Indoneisaberita.com PANDEGLANG – Bupati Pandeglang pantau pelaksanaan Unjian Nasional Bernasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pandeglang. Irna berharap para Siswa dan Siswi lulus dengan nilai terbaik untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga mereka tidak hanya siap mental saja melainkan juga fisiknya,” kata Bupati Irna Narulita saat memantau UNBK di SMKN 2 Pandeglang, Kamis (5/4) sekira pukul 09.00 WIB.

Irna meminta agar para guru terus memantau para siswa saat mengikuti UNBK. Hal ini agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar,”Semoga tidak ada hambatan yang dapat mengganggu jalan nya UNBK, karena itu akan mengganggu konsentrasi mereka,”tambahnya.

Baca Juga :

  1. Bupati Cantik Membuka Lomba Bercerita Anak-anak Se-Kabupaten Pandeglang
  2. Pandeglang Harus Bebas Murid Drop Out

Sementara Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pandeglang Ade Firdaus mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala apapun baik jaringan internet maupun jaringan listrik. Untuk jumlah siswa dan siswi yang mengikuti UNBK ada sekitar 664 peserta.

“Disini ada ada 7 ruangan, satu ruang ada 35 unit komputer yang dapat digunakan dan pelaksanaan UNBK dibagi tiga shif pertama hingga jam 10:00 wib, kedua hinggga 13:00 wib, dan ketiga hingga 16:00 wib,”ujarnya.

Firdaus menambahkan, jika yang ikut ujian UNBK di SMKN 2 juga ada dari sekolah lain yang belum mempunyai fasilitas komputer di sekolahnya. Kata dia, tidak hanya SMA namun juga tingkat SMP. “Yang ikut ujian di kami diantaranya SMK Alshop, Mutiara Harapan, SMPN 1 Pandeglang, dan SMP Banjar,”pungkasnya.

Editor : Jum