Menjadi Referensi Mendunia

Kapolri Fokus Perbaiki Tiga Hal Budaya Ditubuh Polri

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, ada tiga hal budaya yang sedang diperbaiki di tubuh polri, salah satunya budaya koruptif.

“Saya cuma tiga fokus, budaya koruptif kita harus tekan, kemudian budaya kekerasan, dan arogansi kewenangan” ujar Kapolri seperti dilansir dalam IG Div Humas Mabes Polri, Rabu kemarin (4/4).

Kapolri mengatakan khusus untuk memperbaiki budaya koruptif diperlukan perubahan secara bertahap. Mengubah budaya negatif korupsi merupakan tantangan Polri saat ini.

Baca Juga : Bangun Zona Integritas, Kapolri Janji Akan Promisikan Jabatan

Pernyataan tiga hal Kapolri  tersebut mengundang reaksi Bangun Zona Integritas, Kapolri Janji Akan Promisikan Jabatan warga netizen, seperti pemilik akun @budwib132, “Budaya koruptif bisa menghilang dipolisi bila bikin SIM dan STNK dialihkan ke pemda/dishub, sementara itu dari akun divisi intel, “kalo pungli dihilangkan mau makan apa kalian wahai polisi”, dan pemilik akun rianpoerba, “Iya budaya korupsi dan pungli itu termasuk korup. Dimana saat kita cabut perkara di Polres dikenakan biaya pencabutan berkas perkara yang lumayan mahal bagi kita orang susah.” tandasnya

Berbeda dengan pemilik akun faizal2305, “Arogansi kewenangan secara internal, masih terdapat bbrp pejabat Polres (para Kabag) yg kebijakannya terlalu subjektif sifatnya dengan bahasa ini perintah hrs dilakukan, klo tdk dilaksanakan ada ancaman2” ungkap akun ini

Begitu juga dengan akun akmalnoviandry mengatakan, “Mantap tuh pak, memang itu yang bikin masyarakat kurang percaya ke polisi. “Saya kalo boleh kasih saran, sampe tingkat bawah pak diawasi polisinya.”

Penutup dari warga netizen pemilik akun doni_rotten menyampaikan, “Mantap pak Kapolri, Lanjutkan programnya, setidaknya Jend Tito sudah berani memulainya. Jend Tito sdh membuat cacatan sejarah dalam tubuh polri. Tindak tegas oknum yg melenceng dari kewenangan, kepatutan dan kewajaran. Agar membuat efek jera anggota, bila perlu pecat dan miskinkan bagi anggota polri yang terbukti melakukan praktik koruptif. Kami mendukung dan menghargai program dan niat baik bapak untuk berbenah diri. Bravo Polri.

Editor : RA

Komentar
Loading...