Modern technology gives us many things.

Dimyati Natakusumah Bentuk Lembaga Hukum Bagi Masyarakat Miskin di Pandeglang

Indonesiaberita.com BANTEN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Jakarta Tiga, Achmad Dimyati Natakusumah meresmikan lembaga konsultasi hukum Natakusumah dan Partner Advocate, Legal Consultant. Peresmian tersebut digelar di Rizki Hotel, Pandeglang, Senin (9/18) sekira pukul 11.00 WIB.

Kepada Indonesia Berita Dimyati mengatakan bahwa Natakusumah dan Partner tidak mementingkan ego semata. Tapi masyarakat bisa memanfaatkan lembaganya, terutama masyarakat miskin.

“Kalau di Kota besar konsultasi hukum sangatlah mahal, tapi kami hadir di sini (Pandeglang, red) tidak hanya berpikir bisnis tapi siap membantu masyarakat,” terang mantan Bupati Pandeglang ini

Politisi PPP yang sekarang masuk bursa caleg DPR RI dari PKS ini menyampaikan, advokat merupakan organisasi yang mulia karena dapat menjaga keseimbangan antara hak masyarakat.

“Advokat itu dapat memberikan saran, memberikan negoisasi baik perdata maupun pidana, melakukan investigasi, penelitian hukum dan analisa, (layanan hukum gratis dan proses berperkara di pengadilan gratis, red),” ungkap Dimyati.

Baca Juga : 

  1. Pemkab Pandeglang Gandeng WWF Identifikasi Potensi Desa di Hutan Konservasi
  2. Diduga Terlibat Korupsi, Tiga Anggota DPRD Pandeglang Diperiksa Kejari

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap, lembaga Natakusumah dan Partner Advocate, Legal Consultant bisa memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tidak hanya orientasi bisnis, tapi saya harap lembaga ini dapat menjadi harapan masyarakat,”harapnya.

Menurut Irna, dengan adanya lembaga advokasi ini tidak akan kesulitan jika masyarakat dan pemerintah membutuhkan untuk konsultasi hukum.

“Sekarang ini, banyak aset daerah yang digugat oleh ahli waris. Maka dengan adanya lembaga konsultasi hukum akan mempermudah dalam melakukan konsultasi, baik hukum pidana maupun perdata.

 

Penulis : Asep We
Editor : Jum

Komentar
Loading...