Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

Tiga Agenda Rapat Paripurna Digelar DPRD Pandeglang

Indonesiaberita.com PANDEGLANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang kembali menggelar tiga rapat paripurna sekaligus. Rapat paripurna langung tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta para pejabat Muspida Pandeglang, Senin (9/18) sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam tiga agenda rapat paripurna tersebut itu, masing-masing semua fraksi menyampaikan jawaban terhadap pendapat Bupati atas empat rapeda inisiatif dewan, penyampaian jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda tentang revisi RT/RW tahun 2011-2031 dan pembentukan Pansus dua, tiga dan empat pembahasan raperda.

Agenda rapat paripurna itu, hanya dihadiri sebanyak 35 orang dari jumlah keselurhan 50 anggota di lembaga legislatif. Untuk ke-35 anggota DPRD yang hadir yakni dari Fraksi Golkar berjumlah 7 orang dari 8 jumlah keseluruhan, Fraksi Gerindra senamyak 7 orang dari jumlah keseluruhan 8 orang, Fraksi Demokrat yang hadir 4 orang dari jumlah 6 orang.

Baca Juga :

  1. DPRD Pandeglang Telah Produksi 36 Perda
  2. Komisi III DPRD Kota Tangerang Studi Banding ke Dinas Koperasi Kabupaten Pandeglang

Kemudian Fraksi PDI Perjuangan yang hadir 2 orang dari jumlah keseluruhan 5 anggota dewan, Fraksi PPP berjumlah 3 orang dari jumlah keseluruhan 5 orang anggota dewan, Fraksi NasDem berjumlah 3 orang dari jumlah keseluruhan 4 orang anggota dewan, Fraksi Hanura yang hadir 3 orang dari jumlah keseluruhan 4 orang anggota dewan dan yang terakhir Fraksi PKB dari 5 orang anggota dewan yang hadir, mereka hadir semua.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang H.Wawan Gunawan mengatakan Berdasarkan tata tertib DPRD Pandeglang pasal 81 ayat 7 c rapat paripurna telah memenuhi korum, sehingga Rapat Paripurna bisa dilaksanakan.

“Kalau jumlah anggota dewan sebanyak dua per tiganya dari jumlah keseluruhan, maka itu telah masuk kuorum”pungkasnya.

Penulis : Asep WE

Editor : Jum

Komentar
Loading...