Menjadi Referensi Mendunia

Kasus Korupsi Tunjangan Guru, Empat Pejabat Pandeglang di Penjarakan

Indonesiaberita.com PANDEGLANG – Empat orang Pejabat Pandeglang dijebloskan ke penjara, dan kini mereka dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Pandeglang oleh pihak Kejaksaan Negeri Pandeglang, Selasa (10/18) malam hari.

Keempat pejabat tersebut ialah Abdul Azis (Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang), Nurhasan (Sekretaris Dinas Kominfo Sandi dan Statistik )Pandeglang, Rika dan Ila (mantan bendahara di Dinas Pendidikan) Pandeglang. Mereka dijebloskan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang berpotensi kerugian negara sekitar Rp.11,5 Miliar.

Namun demikian hingga berita ini diturunkan, belum ada penyataan resmi dari Kejari Pandeglang terkait penahanan keempat tersangka tersebut. Kasi Pidsus Kejari Pandeglang, Feza Reza enggan memberi penjelasan dan meminta wartawan mengonfirmasinya kepada Kasi Intel,“Coba konfirmasi ke Kasi Intel saja,” ujar Reza Peza di Gedung Kejari Pandeglang, Rabu (11/18) pagi.

Baca Juga : Diduga Terlibat Korupsi, Tiga Anggota DPRD Pandeglang Diperiksa Kejari

Salah seorang pegawai kejaksaan Negeri Pandeglang, bagian Intel, Yanto ketika dikonfirmasi, dirinya berkilah tidak mempunyai kewenangan untuk memberi keterangan pers.

“Itu yang berwenang memberi pernyataan terhadap media bukan saya, tapi Pak Kasi Intel, hanya saja beliau tadi lagi keluar dulu, dan diruangan ya juga coba saja tidak ada,kan?”.kilahnya.

Melalui pesan singkat Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang, Heri Kusrita ketika dikonfirmasi perihal gimana keadaan kesehatan keempat warga binaan baru yang masuk tahanan Selasa malam kemarin(empat pejabat Pandeglang terkait Kasus Tunda Guru-red), dirinya menjawab “Belum melihat orangnya sperti apa, pak”ungkap Heri Kusrita kepada Indonesia Berita lewat telepon selulernya, Rabu (11/18).

Baca Juga : Dimyati Natakusumah Bentuk Lembaga Hukum Bagi Masyarakat Miskin di Pandeglang

Sebelumnya (beberapa waktu lalu-red) satu pegawai staf Dinas Pendidikan yang juga diduga terkait kasus yang sama yaitu Tata Sopandi telah dipenjarakan, bahkan sudah melalui persidangan di Pengadilan Negeri Pandeglang dan divonis enam tahun penjara.

Penulis : Asep WE.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...