Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

Aliansi Mahasiswa Lampung Tolak Kenaikan BBM

Indonesiaberita.com,BANDAR LAMPUNG – Kenaikan harga BBM pada Maret lalu membuat puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Bandar Lampung menyambangi kantor DPRD Provinsi Lampung (12/4/2018).

Mahasiswa mempermasalahkan harga BBM Pertalite yang sebelumnya Rp 7.600 kini menjadi Rp 7.800 per liter. Meski hanya naik 200 rupiah per liter, hal ini dapat menjadi dampak buruk yang berkepanjangan.

Mereka melakukan aksi dan menyampaikan kegelisahannya tentang kenaikan harga BBM yang membuat rakyat kecil menjadi semakin susah. Mereka juga mengeluhkan kelangkaan BBM bersubsidi di pasaran.

Kemudian Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menerima aksi tersebut, Ia menyampaikan apa yang disampaikan oleh mahasiswa adalah bentuk aspirasi terhadap kelangkaan BBM yang ada di Provinsi Lampung.

Dedi mengatakan, “Kami sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh kawan-kawan mahasiswa, akan tetapi kita juga memiliki mekanisme yang harus dijalankan. Tidak bisa serta merta menjadi sebuah keputusan”

DPRD Provinsi Lampung juga akan segera mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), dan akan melakukan pertemuan dengan Pjs Gubernur Lampung, tambahnya.

Penulis : Afif Rakha Anggoro

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...