Menjadi Referensi Mendunia

Tubuh Terbujur Kaku, Pemuda Ditemukan Tewas Dikontrakannya

Indonesiaberita.com TERNATE – Warga Kota Ternate kembali di gegerkan dengan penemuan mayat di Kelurahan Jati Rt/Rw 05/03, Ternate Selatan. Kejadian penemuan mayat tersebut bermula dari rasa penasaran saksi dengan adanya sandal korban yang beberapa hari tidak pernah berpindah tempat, seperti tidak biasanya.

Mayat yang diketahui identitasnya bernama Rumah sakit 34 berasal dari Wailoar, Kepulauan Obi, Halmahera Selatan, ditemukan diontrakannya, Kelurahan Jati pukul 18.05 WIT dengan tubuh telah kaku.

Menurut kronologis dari keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Harfan Hamit menceritakan bahwa kejadian ini memang sebelumnya korban sudah sakit-sakitan, dari kondisinya yang sakit itu kemudian ia sampaikan kepada kakaknya untuk datang ke tempat yang dia tinggal sekarang ini. Namun, kemungkinan kakaknya belum sempat datang.

Dari situ kemudian beberapa hari lalu Alm. RS meminta uang ke Ibu Nurani pemilik Kontrakan untuk biaya pengobatan, jadi Ibu Nurani juga memberikan uang seratus dan korban langsung memanggil ojek, entah ia mau kemana, katanya korban berobat ke Dokter Taha. Ungkap saksi kepada Indonesia Berita

Setelah dari situ, pemilik kontrakan sudah tidak lagi mengecek korban, “kebetulan saya datang tadi di rumah ini, karena mumpung rumah ini juga keluarga saya (Tante), sempat Nurani dan Ibunya menyuruh saya pantau korban. Jadi dari rasa penasaran itu kami bertiga langsung ke kamarnya.

“Sesampainya di depan pintu kamar kami coba memanggil sambari membuka pintunya, namun kamar tersebut terkunci, sementara sandal yang biasanya korban pakai ada diluar. Dari situlah kemudian saya lihat korban dari lubang kecil di atas pintu. Sontak aku kaget karena korban terbaring dan tidak manyahut suara panggilan kami”. Jelas Harfan.

Baca Juga : Warga Lingkar Tambang Taliabu Resah Dengan Pembuangan Limbah Ke Sungai

Dari peristiwa itu, saya langsung bergegas ke pak Badar ketua RT di Kelurahan Jati dan saya langsung ke Polsek Ternate Selatan untuk memberitahukan, dari Polsek mengutus dua petugas dengan mobil patroli ke TKP, Setelah polisi mengambil data, mereka langsung ke Polres untuk diberitahukan sesuai kejadian tersebut, tidak lama kemudian petugas pun datang ke TKP.

Sementara itu, Kapolres Kota Ternate AKBP Azhari Juanda kepada media ini membenarkan adanya penemuan mayat di kamar kontrakan. Iya benar, ada sosok mayat laki-laki yang ditemukan.

Sambung AKBP Azhari Juanda, penyebab kematiannya belum diketahui secara pasti, namun pihaknya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari tim identifikasi. “Sementara menunggu tim identifikasi, olah TKP akan dibawa ke rumah sakit untuk visum luar guna memastikan ada tanda-tanda kekerasan atau tidak ditubuh mayat.” tutup Kapolres

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...