Indonesiaberita.com, KENDARI – Silaturahmi Wilayah X Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) di Jadwalkan akan berlangsung di Universitas Halu Oleo Kendari, pada tanggal 19 – 22 April 2018.

Dalam kegiatan kali ini organisasi yang menghimpun seluruh mahasiswa ekonomi se – Indonesia tersebut mengusung tema “Mendorong Sulawesi Sebagai Pilar Perekonomian Kawasan Timur Indonesia”.

Kepada pewarta (16/04/2018), panita pelaksana mengaku telah mengkonfirmasi beberapa narasumber yang akan hadir pada agenda besar tersebut, diantaranya adalah Deputi Pengembangan Kewirausahaan Koordinator Perekonomian RI, Sekjen Kemendagri (Hadi Prabowo), Menteri Ketenagakerjaan (Hanif Dakiri), Ketua DPP HIPMI (Bahlil Lahadalia), Anggota VI BPK RI (Hari Azhar Azis), Anggota Komisi II DPR RI (Amirul Tamim), Ketua KPPU RI (Syarkawi Rauf), Pengamat Ekonomi Nasional (Abdul Rahman Farisi), Badan Ekonomi Kreatif (Rendra Manaba), dan Kepala Daerah se – Sulawesi Tenggara.

Dalam Silaturahmi Wilayah (Silatwil) nanti mahasiswa akan merumuskan kebijakan ekonomi Indonesia kedepannya. Prosesnya diawali dengan mengkaji skema dan implementasi kebijakan ekonomi yang dianggap belum berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, heboh soal mobilisasi Tenaga Kerja Asing (TKA) yang secara berangsur-angsur masuk ke Indonesia juga akan menjadi salah satu pembahasan. Hal tersebut merupakan komitmen ISMEI dalam mengawal dan mengkaji isu – isu ekonomi politik yang terjadi di Indonesia.

Baca juga : 

Alamsah : Wakil Ketua Biro Kajian Strategis Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia

Pengurus Pusat ISMEI, Alamsah menambahkan, upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia memerlukan pondasi perekonomian yang kokoh. Dalam prosesnya, dibutuhkan komitmen dan sinergi yang terintegrasi dengan baik dari semua pihak yang berkompeten. Atas dasar itulah mahasiswa wajib merasa terpanggil dalam agenda besar tersebut.

“Dari pembahasan itu nantinya akan dihasilkan rekomendasi. Kami akan sodorkan pada momentum Kongres ISMEI ke – XIV di Kampus Trisakti Jakarta pada bulan Agustus mendatang untuk segera ditindaklanjuti dan direkomendasikan ke pemerintah,” tutup Wakil Ketua Biro Kajian Strategis ISMEI tersebut.

Editor : YE