Indonesiaberita.com, TERNATE – Dalam rangka memperingati hari lahir Ansor yang ke- 84 dan Isra Mi’raj 1439 H, GP Ansor dan Polres Kota Ternate gelar shalawat bersama. Dengan mengusung tema ‘indanya kebersamaan dalam kedamaian dan persatuan pada bingkai NKRI’, acara tersebut berlangsung di Pelataran masjid Al-Munawarah, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Maluku Utara pada Minggu (22/04/18).

Ketua Gp Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar dalam sambutannya mengatakan, Ansor sudah banyak memberikan kontribusi terhadap negara Republik Indonesia. Olehnya itu di hari lahir (harla) ke-84, GP Ansor berkomitmen sampai titik darah penghabisan tetap menjaga NKRI.

Selain dihadiri keluarga besar GP Ansor Kota Ternate, Polres serta Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama dan Bonam, peringatan harlah GP Ansor kali ini juga dihadiri Plt. Wali Kota, Forkompida, Pimpinan SKPD, Pimpinan dan Komisioner KPU, Panwas serta masyarakat yang akan bersalawat bersama.

Baca Juga : 

Sebelumnya, GP Ansor telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pengukuhan lembaga di bawah Gp Ansor juga Ansor Anti Narkoba dan Hoax serta LBH Ansor.

”Selain kegiatan yang telah dilaksanakan, juga akan dilakukan donor darah serta penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang masalah penggunaan IT yang juga kegiatan ini masih dalam peringatan harlah GP Ansor,” tutur Rahdi

Diakhir acara, dirangkaikan dengan deklarasi pilkada damai yang langsung dibacakan oleh Kapolres Kota Ternate didampingi oleh Dandim Kota Ternate, KPU dan Panwas Kota Ternate, NU Wilayah Malut serta GP Ansor kota Ternate. Deklarasi ini akan ditanda tangani oleh Perwakilan  OKP yang ada di kota Ternate serta elemen masyarakat yang hadir.

Editor : Yakobus Eko