Indonesiaberita.com, PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah pada peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria sedunia, yang akan berlamgsung di Shohibul Barokah, Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Minggu 29 April 2018.

Pelaksanaan pekan Imunisasi dunia yang jatuh pada 24-30 april dan Hari Malaria sedunia yang biasa diperingati pada 25 april 2018 akan berlangsung di Kabupaten Pandeglang, dan dikabarkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diketahui, saat Bupati Irna Narulita bersama jajaran Pemkab Pandeglang, Forkopimda beserta Kasubdit imunisasi Kemenkes menggelar rapat persiapan menyambut pekan imunisasi dan hari malaria sedunia di Gedung Garuda, Selasa (24/4).

Kasubdit Ditjen P2P Kementerian Kesehatan Prima Yosephine mengatakan Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki inovasi dalam memberikan wisuda terhadap para balita dalam hal imunisasi lengkap,

”Oleh karena itu dalam pelaksanaan peringatan pekan imunisasi dan hari malaria sedunia ini Kabupaten Pandeglang terpilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut, karena Pandeglang daerah yang memiliki inovasi,” katanya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita mengatakan sebuah kehormatan bagi pemda Pandeglang yang ditunjuk untuk menggelar kegiatan pekan imunisasi dan hari malaria sedunia.

“Suatu kehormatan bagi pemerintah daerah telah ditunjuk untuk menggelar kegiatan pekan imunisasi dan hari malaria sedunia, pihaknya (Pemkab Pandeglang) siap untuk mensukseskan kegiatan tersebut, apalagi jika acara ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo hal ini merupakan suatu kebanggan bagi Pemkab Pandeglang, intinya kami siap menyambut kedatangan Presiden,” katanya.

Penulis : Sudeni Toto

Editor : YE