Indonesiaberita.com, PANDEGLANG – Dirjen ATR BPN, Rudi Rubi Jaya lakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta jajarannya, di Gedung Garuda Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu, 25 April 2018 tadi siang.

Dalam pertemuan itu dibahas terkait penerbitan sertipikat bagi warga Mekarsari Kecamatan Panimbang. Tanah itu seluas 47 hektar untuk kurang lebih 225 warga.

“Tanah tersebut memang saat ini Hak Guna Usaha (HGU) oleh masyarakat, saat ini akan diterbitkan sertipikatnya. Nanti ada yang menjadi milik pribadi dan ada yang milik bersama untuk dikelola sebagai tempat wisata,” kata Rudi Rubijaya, Direktur Konsolidasi Tanah Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN).

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dengan adanya sertipikat akan memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah bagi masyarakat Pandeglang. Oleh sebab itu, dirinya sangat menyambut baik program dari Bapak Presiden RI.

“Kami sangat senang nasyarakat akhirnya memiliki hak kepemilikan tanah. Dengan begitu akan memperkuat hak atas tanah tersebut, ” tutupnya.

Penulis : AsepWE