Modern technology gives us many things.

Romy Romahurmuziy Tokoh Muda Islam yang Pantas Dampingi Jokowi

 

IndonesiaBerita.com – Saat ini ada sejumlah tokoh muda Indonesia yang layak diperhitungkan pada pemlilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Mereka diantaranya, Agus Yudhoyono, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Muchammad Romahurmuziy santri muda yang cerdas dan brilian.

Menurut pengamat politik Indonesia Public Institute (IPI) Jerry Massie, Romy layak mendampingi Jokowi dengan berbagai pertimbangan.

“Jika yang dipilih Jokowi tokoh muda yang enerjik. PPP adalah partai besar, pasalnya sejak 1977 hanya ada 3 partai Golkar, PDIP dan satunya PPP. Nama PPP meroket saat Hamzah Haz jadi Wapres,” kata dia.

Lanjut kata Jerry, saat ini dibalik dualisme beberapa waktu lalu, muncul seorang anak profesor Dr KH Tolchcah Mansoer seorang pendiri IPNU yang mampu menyulap partai berlambang Ka’abah ini.

“Peluang jika Jokowi memilih Rommy lebih besar, apalagi sejauh ini kedekatan dengan Jokowi. Tapi harus melalui mekanisme partai pengusung,”tutur dia.

Memang ada juga Airlangga Hartarto dengan suara kedua terbanyak di parlemen yakni 91 kursi di bawah PDIP 107 kursi.
Tapi Jerry nilai Airlangga masih berpeluang jika timnya mampu meyakinkan Jokowi. Pasalnya Golkar partai besar.

Kalau AHY ujarnya, punya peluang lantaran kedekatannya dengan anak Jokowi.

Menurut Jerry, kalau Romy yang santri dan tokoh muda islam dia yakin bisa meredam kelompok radikal dan intoleran yang saat ini banyak menyerang Jokowi sebut saja Saracen waktu lalu.

“Romy adalah Rising Star, muda Indonesia Apalagi dia berlatar belakang teknokrat ditambah pengalaman di sejumlah perusahaan dan pernah menjabat tenaga ahli
di sejumlah kementerian,” ujarnya.

Dengan grand design politik yang mumpuni diprediksi partainya bakal menyalib partai-partai besar misalkan, Demokrat dan Gerindra.

Editor : YE

Komentar
Loading...