Indonesiaberita.com, PANDEGLANG – Menteri Kesehatan, Nila Moeloek menghadiri acara peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia yang berlangsung di Gedung Shohibul Barokah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu(29/04/2018).

“Tema Nasional pada peringatan hari Imunisasi dunia ini sangatlah sangat tepat, beberapa kata nya adalah, bersama melindungi dan terlindungi, ini untuk mengingatkan kita semua bahwa imunisasi harus dilakukan dengan sungguh sehingga tidak ada lagi anak Indonesia yang tidak mempunyai hak sehat” ujar Menkes dalam pidato sambutannya.

Masih ada sekitar 1.3 juta anak Indonesia yang belum mendapatkan imunisasi lengkap, dirinya berharap kepada para Kepala Daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota dimanapun berada untuk memberikan dan memprioritaskan pelayanan yang maksimal imunisasi kepada anak anak.

“Imunisasi adalah hak anak, pemerintah wajib menjaga kesehatan anak anak.” harapnya.

Nila Moeloek menambahkan beberapa negara di dunia sudah mendapatkan sertifikat bebas malaria, tetapi Indonesia belum,

“Untuk itu di 2030 mendatang pihaknya bertekad  Indonesia bisa mencapainya.” tanbahnya.

Perlu diketahui juga, sekitar 191 juta penduduk indonesia sudah bertempat tinggal di tempat yang bebas malaria.

Dalam kesempatan ini Bupati Irna Narulita memberikan Piagam kepada para Wisuda Balita yang telah IDL dan Lanjutan/Booster dalam upaya Imunisasi yang telah dilakukan di Pandeglang.

Bupati Pandeglang,Irna Narulita berdampingan dg Menteri Kesehatan RI, Nina Moeloek. Photo : Sudeni Toto

Dalam Rangka mendukung Eliminasi Malaria 2030 di Pandeglang adalah : Pembagian kelambu Iasal di Desa Taman Jaya dan Ujung Jaya Kecamatan Sumur, Pemetaan Daerah, Reseptif, Penyuluhan dan Penemuan Kasus.

Penulis : Sudeni Toto

Editor : YE