Indonesiaberita.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi).membuka Musyawarah Perencanan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia ini berpesan, untuk dapat meraih keberhasilan dan sukses harus dapat menghargai waktu, karena waktu merupakan komoditas yang termahal di dunia.

“Kita harus bisa memanfaatkan waktu, karena musuh nomor satu kita adalah buang buang waktu. Cara kerja yang bertele – tele, sering muter dalam perizinan, rantai birokrasi panjang ini dinamakan buang- buang waktu. Dan prosedur yang berbelit sudah saatnya kita tinggalkan.”kata Presiden Jokowi dalam acara Musrenbangnas di Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Senin (30/04/2018)

Menangggapi hal tersebut Bupati Pandeglang, Irna Narulita sangat setuju dengan apa yang disampaikan orang nomor satu di Indonesia. Kata Irna, saat ini Pandeglang terus melakukan pembenahan baik dari program yang dibuat maupun apatratur pemerintah, agar dapat bergerak cepat dan memanfaatkan waktu dengan baik.

Baca juga :

“Kemarin sudah kami lakukan pembinaan terhadap aparatur pandeglang, dengan begitu mindset akan berubah dan bertindak cepat tidak adalagi prosedur yang berbelit,” kata Irna usai pembukaan Musrenbangnas.

Irna menambahkan jika seluruh aparatur di Pandeglang dapat meminimalisir rantai panjang birokrasi, Pandeglang kedepan akan lebih maju.” Kami ingin perubahan, tentu yang harus dibenahi adalah sumberdaya aparatur kita agar dapat membuat trobosan dan mempermudah proses birokrasi sehingga tidak buang waktu, ” tambahnya.

Untuk mendorong kemajuan, Irna berharap semua program harus diselaraskan dengan perkembangan teknologi. Hal ini akan semakin mudah, cepat, dan efisien.

“Sekarang kita sedang terapkan berbagai program dengan sistem online, ini utuk memudahkan dan lebih cepat, jadi tidak ada waktu yang terbuang seperti apa yang diminta Bapak Presiden Jokowi,” harapnya.

Penulis :Sudeni Toto

Editor : YE