Indonesiaberita.com, MAKASAR – Lembaga Kajian Sosial Dan Budaya – Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng, Sulawesi Selatan (LKSB-HPMB, Sulsel) akan menggelar diskusi publik Dengan tema “Refleksi Hari Pendidikan Nasional, Masikah Pendidikan Hari Ini Masih Tameng?”

Acara tersebut digelar LKSB-HPMB, dalam rangka menjelang Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei 2018.

Ketua LKSB-HPMB mengatakan bahwa diskusi tersebut kami akan menghadirkan para petinggi-petinggi pendidikan dan salah satunya kami akan mengundang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan.

“Kami melaksanakan agenda ini karena potret pendidikan kita hari ini sangat miris, hampir setiap tempat kita diskusi pendidikan namun entah kenapa kualitas pendidikan kita masih sangat memprihatinkan,” tutur Syarif, Ketua LKSB-HPMB Sulawesi Selatan ini Senin, (30,/04).

Syarif juga menambahkan bahwa salah satu fakta pendidikan kita saat ini perlu dibenahi, kelemahan dasarnya tidak ada rujukan yang jelas atau regulasi untuk membenahi dunia pendidikan ke yang lebih baik.

“Kami berharap bahwa dimomen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun lebih pada sikap konsistensi kita terhadap pembangunan mutu pendididikan..” tambahnya.

Penulis : Syarifuddin

Editor : YE