Modern technology gives us many things.

Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur Mengadakan Bakti Sosial

Indonesiaberita.com, TRENGGALEK – Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur kembali mengadakan “Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan”, hari ini, Kamis (3/5/2018).

Bakti sosial ini diaelenggarakan di Dusun Duren Desa Wonorejo Kec.Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Ratusan perempuan mengikuti penyuluhan dari para relawan dan rela mengantri untuk pemeriksaan dini kanker servik, melalui Iva Test dan Sadari.

“Ini rangkaian Bakti sosial kami yang kami mulai dari Kabupaten Lamongan beberapa waktu lalu. Dan kami akan selenggarakan di kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Timur”, ungkap Novi, kordinator relawan.

Sebagaimana diketahui kanker ini merupakan pembunuh terbesar ke 4. Dan beruntung sekali, gerakan peduli deteksi dini telah dicanangkan oleh ibu Negara, Iriana sejak 2017 lalu.

“Pada kesempatan ini juga, sekaligus kami juga memperkenalkan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim no. 2, yakni Gus Ipul- Mbak Puti. Dengan pawai dan bakto sosial ini kami perkenalkan paslon no.2 tersebut.” katanya.

Kami berharap bilamana Gus Ipul dan Mbak Puti diijinkan untuk memeimpin Jawa Timur, di tangan beliau-beliau ini kesehatan perempuan masuk dalam program prioritas mereka.

“Hal tersebut juga sejalan dengan pemerintahan Jokowi yang peduli dengan kesehatan perempuan.” tambahnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...