Indonesiaberita.com, JAKARTA – Drawing Piala AFF 2018 yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (02/5/2018) kemarin, telah memantapkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghuni Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Brunai Darussalam/Timor Leste. Sementara Grup A ditempati Vietnam. Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos.

Meski berada dalam Grup neraka dan harus berhadapan dengan juara bertahan Thailand, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memberikan motivasi sekaliigus tugas khusus kepada Timnas Garuda.

“Tadinya perkiraan kita kan yang paling kuat antara Vietnam dan Thailand ternyata kita harus ketemu Thailand, dari pengalaman sebelumnya kita harus lebih baik agar tidak terulang menjadi spesialis runner-up,” ujarnya usai mengikuti jalannya undian.

Baca Juga :Promosi Asian Games 2018 Akan Gandeng Masyarakat Luas Hingga Anak Sekolah

Gatot menilai timnas diuntungkan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, apapun hasil dari Asian Games paling tidak bisa menjadi cermin kekuatan timnas saat Piala AFF Suzuki Cup digelar 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Piala AFF 2018 akan menggunakan format baru, jika sebelumnya diselenggarakan dengan format home tournament pada fase grup, maka Piala AFF tahun ini akan dilakukan dengan sistem home and away, artinya setiap tim akan melakoni delapan pertandingan di fase grup.

Pemerintah berharap kepada timnas untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang. “PSSI saat ini tidak boleh berdalih seperti sebelumnya, tahun ini persiapannya cukup ditambah saat ini pelatihnya sudah bagus (Luis Milla), kami berharap timnas mampu memberikan hasil terbaik minimal runner-up syukur-syukur menjadi juara untuk menutup kalender event di tahun olahraga ini,” tutup Gatot.

Editor : YE