IndonesiaBerita.com, JAKARTA – Keseriusan Rizal Ramli untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang bukan isapan jempol.

Mantan Menko Ekonomi di era Gus Dur ini menemui Kepala Staf Presiden Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, pada Jumat siang, (11/5/2018).

“Say hello, kasih tahu saya mau maju jadi capres (calon presiden),” kata Rizal Ramli usai bertemu Moeldoko.

Lebih lanjut kata ekonom handal Indonesia ini, Moeldoko merespons positif keinginannya maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Ekonom senior itu menuturkan, dirinya selalu terbuka dengan siapa saja mengenai niatnya itu. Misalnya, kata Rizal Ramli, ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

“Saya bilang, Mas Bowo saya datang mau ngasih tau nih, saya mau maju jadi presiden. Kalau urusan apa gimananya belakangan, kun fayakun aja deh. Yang penting anak buah Mas jangan ngadu Mas sama saya gitu,” tandas dia.

Seperti diketahui selain Jokowi, Rizal Ramli merupakan satu-satunya Capres yang telah keliling Indonesia sejak dirinya mendeklaraikan 5 Maret 2018 lalu.

Sebelum bertemu Moeldoko, dia pun sudah bertemu sejumlah tokoh nasional lainnya menjelang Pilpres 2019.

Awal bulan ini, Rizal baru saja menemui Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen Senayan.

Rizal merupakan Menko Maritim di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hampir setahun menjabat, Rizal Ramli dicopot dan digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.