Indonesiaberita.com, JAKARTA – Liverpool membungkam Brighton 4-0 pada pertandingan terakhir Liga Inggris berlangsung di Anfield, Minggu (13/5/2018.

Dengan kemenangan ini Liverpool harus puas menduduki peringkat keempat diklasemen terakhir Liga Inggris 2017/2018 dibawah duo Manchester dan Totenham dengan 75 poin.

Dengan berada diperingkat keempat Liverpool berhak ke ajang Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Jurgen Klopp terus tampil menekan pertahanan Brigthon umtuk mendulamg gol.

Gol pembuka Liverpool dicetak Mohamed Salah dengan tembakan kaki kirinya yang berhasil mengkonversi umpan Solanke menjadi gol menit 25.

Lewat gol ini membuat Mo Salah menjadikan pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 32 gol dan berhak mendapatkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak.

Pemain yang musim lalu bermain di klub Italia AS Roma ini juga mencatatkan rekor pencetak gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Mane mendapat peluang emas namun sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Brigthon yang dikawal Ryan.

Salah nyaris memperbesar kemenangan buat timnya sayang kerjasamanya dengan Mane yang diakhiri tendangan kaki kanannya mampu diblok pemain Brigthon di depan gawang.

Akhirnya Lovren dapat mencetak gol melalui sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan silang Robertson dari sisi kanan pertahanan Brigthon pada menit 39.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahanan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pemain asal Mesir, Salah menjadi arsitek terciptanya gol ketiga Liverpool menit 52 melalui serangan balik dengan melewari beberapa pemain Beigthon setelah itu memberi umpan ke Solanke dan tembakan kaki kanannya gagal diantisipasi Ryan.

Dua pemain pengganti Lalana dan Ings yang mengarsetiki gol keempat The Reds yang dicetak Robertson dengan tembakan kaki kirinya yang keras walau coba diblok dengan sundulan pemain Brigthon namun bola tetap meluncur ke gawang Ryan.

Sampai berakhirnya tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit namun skor 4-0 untuk Liverpool tidak berubah.

Editor : YE