Modern technology gives us many things.

Rakor Antar Lembaga Integrasikan Program Pemerintah Daerah

Indonesiaberita.com, PANDEGLANG – Rapat Koordinasi Antar Lembaga merupakan nama lain dari Rapat Negeri yang sering dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat Rakor antar lembaga ini merupakan sarana untuk mengintegtasikan kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Desa .

“OPD Punya anggaran Desa juga punya anggaran, kita buat kesepakatan bersama sehingga bersinergi dapat dilaksanakan bersama, ” kata Taufik saat Rakor Lintas Sektoral Lembaga Pemerintah Tingkat Desa Kelurahan Kecamatan dan Kabupaten Pandeglang Tahun 2018, Rabu siang (16/5/2018) di Wira Carita.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan, dengan adanya paradigma baru sangat diperlukan adanya koordinasi yang baik antar lembaga. Salah satunya melalui rakor antar lembaga.

” Pembinaan yang berkesinambungan terus dilakukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan profesional,” lanjutnya.

Photo : Sudeni Toto

 

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kegiatan ini dilakukan antar lembaga bukan hanya OPD saja. Hal ini menurutnya, agar tercapainya keterpaduan dalam membangun pandeglang.

“Jika ada yang tersumbat kegiatan yang belum dilaksanakan silahkan sampaikan disini,” kata Irna.

Bupati Irna menambahkan, program yang digulirkan dari OPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa harus membuat perubahan di masyarakat. Oleh sebab itu anggaran yang digulirkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap tahun 2019 Dana Desa harus ditambah, jangan sampai ada disparitas, harus merata,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Kasdim Mayor Inf Surasa, Perwkilan dari Kejaksaan, para Kepala Dinas, Badan, Kecamatan, dan para Kepala Desa, Sekdes dan BPD.

Penulis : Deni Sutoto

Editor : YE

Komentar
Loading...