Modern technology gives us many things.

Ini Himbauan Pemerintah Dan GMKI Morotai Terkait Terorisme

Indonesiaberita.com, MOROTAI – Gerakan Mahasiswa Kriten Indonesia (GMKI) gelar doa kebangsaan dan pembakaran lilin perdamaian dengan berbagai elemen masyarakat terkait dengan aksi terorisme dan radikalisme.

Acara tersebut diselenggarakan oleh GMKI Cabang Tobelo, Komisariat Morotai pada Kamis (17/05/2018) pukul 21.00 WIT di Gereja Getsemany, Daruba, Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Mewakili Bupati Asisten II Setda Pulau Morotai, Alexander Wermasubun, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimah kasih kepada seluruh pengurus dan anggota GMKI yang telah berinovasi dan berinisiatif merajuk acara doa kebangsaan dan pembakaran lilin untuk menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat Morotai untuk mampu melihat dan memahami eksistensi kita sebagai mahluk sosial yang bermasyarakat. Sehingga lahir pribadi-pribadi yang berhati mulia, berhati tulus, dan memiliki cinta kasih dan pribadi yang selalu menjunjung nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air yang diimplematisakan dalam kehidupuan sehari-hari”, kata Alexsander

Baca Juga : Warga Salenga Bangun Pagar Masjid Dengan Swadaya

Tambah Alexsander menyikapi teror bom yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki eksitensi sebagai mahluk sosial yang bermasyarakat, kami berharap masyarakat Morotai tetap hidup sebagai masyarakat yang cinta damai, cinta persaudaraan dan cinta kekeluargaan.

Testimoni HUT IBcom

“Kami menghimbau kepada para Kades, para tokoh-tokoh masyarakat dan para mahasiswa agar memiliki kepekaan terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing. Apabila ada orang atau pendatang yang mencurigakan segera melaporkan kepada kepala desa dan pihak kepolisian terdekat, selalu membangun kerukunan hidup umat beragama, interen agama, dan hubungan dengan pemerintah sehingga tercipta masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera”, pintanya.

Ketua Komisariat GMKI Morotai Cabang Tobelo, Ordan Pagama Mengatakan, mengutuk keras serangkaian aksi pengeboman yang terjadi di Surabaya Jawa Timur.

“Peristiwa pengeboman ini merupakan duka seluruh bangsa Indonesia, kami menyampaikan turut berdukacita yang mendalam terhadap korban pengeboman Surabaya dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Mendukung TNI/POLRI dan Pemerintah dalam menuntaskan serangkaian aksi pengeboman di Surabaya Jawa Timur”, katanya.

Tambahnya, Untuk mengantisipasi aksi terorisme dan tindakan radikalisme yang berbias pada instabilitas negara pada umunya dan khususnya daerah Kabupaten Pulau Morotai yang kita cintai ini.

“Maka kami meminta Polri dalam hal ini Polres Pulau Morotai untuk menjaga setiap tempat ibadah serta memperketat keamanan yang ada, kepada TNI/POLRI dan pemerintah untuk melibatkan semua stacholder disemua jenjang mulai pemerintah desa dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dalam menjaga keutuhan NKRI, kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan ujaran kebencian dan berita berita hoaks melalui media sosial atau media lainnya,” pinta Ordan.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...