Menjadi Referensi Mendunia

Oppo Realmi 1 Langsung Kejutkan Dunia

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Belum lama ini melalui peluncuran sub-brand terbarunya yang bernama Realme, Oppo kembali mengejutkan dunia.

Dilansir dari laman resmi Oppo, smartphone seri Realmi 1 ini dibuat di India dan merupakan hasil kerja sama antara Oppo dan Amazon India.

Guna menjawab kebutuhan pasar, Realme 1 dihadirkan dalam tiga varian yang terdiri dari RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Selain itu ketiga varian tersebut juga dibekali slot memori eksternal sehingga memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan.

Sedangkan untuk urusan daya, baterai 3.410 mAh dipercaya menjadi pusat kehidupan smartphone ini dan dilengkapi dengan fitur AI Battry Management sehingga dapat mengoptimalkan konsumsi daya baterai.

Pihak Oppo mempercayakan dapur pacu smartphone ini kepada MediaTek Hellio P60 dengan kecepatan 2 GHz dan teknologi proses 12 nm yang akan memberikan performa bertenaga serta hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Chipset ini juga memiliki APU yang berfungsi untuk mengendalikan Artifical Intelligence (AI) miliknya.

Untuk menjawab kebutuhan anda yang gemar  berfotoria. Realme 1 telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan fitur AI Beauty 2.0 yang dapat mendeteksi 296 titik wajah sehingga menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cantik.

Realme 1 memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), rasio screen to body mencapai 84,75 persen, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depanya. Berbeda dengan saudaranya Oppo F7, smartphone ini tidak memiliki notch di bagian depannya. Tidak ketinggalan, dukungan dual SIM dengan jaringan 4G-LTE, WIFI, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan ColorOS 5.0.

Smartphone ini dibandrol dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB, 10.990 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta untuk RAM 4 GB, dan 13.999 Rupee atau sekitar 2,8 juta untuk RAM 6 GB.

Editor : YE

Komentar
Loading...