Modern technology gives us many things.

Membentuk Karakter Siswa, SMP N 1 Talbar Gelar Pesantren Kilat

Indonesiaberita.com, TALIABU- Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan hampir setiap sekolah di seluruh Indonesia melaksanakan Pesantren Kilat, termasuk SMP Negeri 1 Taliabu Barat yang mengelar Pesantren Kilat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa kepada Allah SWT.

Kepala sekolah SMP N 1 Talbar, Ibu Hamsin Djiko S.Pd,i saat ditemui diruangan kerjanya, mengaku kegiatan seperti  ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahun dengan tujuan untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu keagamaan.

“Namun ini dikhusukan bagi siswa beragama islam.” ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Talbar, Ibu Hamsin Djiko kepada Indonesia Berita. Selasa (22/5/2018).

Ibu Hamsin menjelaskan, bahwa  rangakaian kegiatan pesantren kilat  di isi dengan berupa ceramah, tadarus, dan belajar baca tulis al’quran.

“Juga dibentuk kelompok kelompok pengajian dimana berdasarkan sesuai tingkatanya, seperti kelompok IQra, Juz’ama sampai Al’Quran Besar. ini dimaksudkan bagi siswa yang sudah sampai ditingkat Al-quran besar bisa membantu menuntun yang masih berada di Iqra.” jelasnya.

Menurut Kepsek sudah seharusnya sejak dini para siswa ditanamkan dengan pehaman ilmu kegamaan sehinga dari sekarang dapat terbentuk karakternya yang baik” imbuhnya.

Selanjutnya Hamsin menambahkan kegiatan ini akan berlangsung sampai sepekan karena nantinya siswa sudah memasuki libur panjang sekolah.

“Para siswa sangat antusias dengan pelaksanaan pesantren kilat ini dari giat semangat yang ditunjukan siswa untuk mengikuti rangkaian kegiatan pesantren kilat sampai selesai.” tambahnya.

Melihat antusias siswa dan orang tua Hamsin berharap agar kegiatan pesantern ini dilaksanakan di mushola.

“Saya bersukur para siswa dan orang tua sangat antusias dengan kegiatan pesantren ini, namun menurut saya alangkah baiknya lagi kegiatan seperti ini dilaksankan di dalam mushola karena terasa lebih khusu, sehinga saya berharap kedepan bisa mengusahakan pembangunan musholah di SMP N 1 ini” harapnya.

Reporter :  Andi Permata

Editor : YE

Komentar
Loading...