Indonesiaberita.com – Hal ini patut diteladani yakni membantu mereka yang terkena bencana. Seperti yang dilakukan Bella serta rekan-rekannya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Bella, bantuan kemanusiaan yang disalurkan bagi korban banjir ini merupakan gelombang ke-2 di tiga desa yaitu, Polora Indah, Tambakua dan Landawe Konawe Utara (Konut) Minggu, (27/5/2018).

“Bantuan yang diberikan berupa, beras, air minum kemasan dalam bentuk gelas, mie instan, popok bayi sekali pakai, daster buat wanita, susu formula buat anak bayi, susu kental manis, teh seduh, gula dan biskuit yang memenuhi mobil box dan hilux kami,” tutur dia.

Menurut wanita berdarah Manado ini, sumbangan tersebut datang dari perusahaan PT AKP (Adhi Kartiko Prathama) dan PT KKU (Karyatama Konawe Utara).

Bahkan katanya, donasi sumbangan ini masuk gelombang pertama, lantaran sebelumnya dari PT SJSU (Sinar Jaya Sultra Utama).

Sementara, seorang volunteer asal Jakarta, yang baru hari sebelumnya membaca berita tentang bencana banjir ini, langsung membeli tiket pesawat dan terbang langsung dari Jakarta ke Kendari dengan niat tulus membantu masyarakat di sana.

Mereka pun kata Bella, lagi menuju arah desa Tambakua.

“Perjalanan dimulai dengan kondisi hujan dari Wanggudu. Alhamdulilah saat sampai di jembatan Lunomoio warga sekitar menyebutnya jembatan Luna Maya agar mudah di ingat,” ujarnya.

Kedalaman aliran air katanya, masih setinggi ban mobil Avanza tapi diterobos dengan menggunakan mobil box dan hilux.

“Sungguh iba hati kami mendengar keluhan masyarakat tentang rumah dan harta yang tak bisa di selamatkan. Kita akhirnya memutuskan menyerahkan bantuan ke desa Tambakua yang di terima oleh kepala desa di sana,” ujar Bella.

Selanjutnya kata dia, mereka pun memberikan sumbangan pada Desa Landawe.

“Desa Polora Indah juga dibantu usai diskusikan dengan Jumaddin selaku Kepala Desa Polora Indah dengan Nyoman selaku masyarakat yang juga terkena dampak musibah,” tutur Bella.