Indonesiaberita.com,  BOGOR – SMK Pariwisata yang berada di Citayam tepatnya di sebrang pasar Citayam, enggan memberikan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada salah seorang anak didik nya.

Berdasrkan informasi yang didapat SKL tidak diberikan pasalnya anak didik tersebut belum membayar SPP, uang ujian dan uang bangunan.

Melvin Kepala Sekolah SMK Pariwisata ketika di temui di sekolahnya 28/05/18. mengatakan, ini sudah aturan yang berada disekolah ini.

“Bilamana ada siswa/siswi yang belum bisa melunasi pembayaran seperti uang ujian,SPP dan lain nya, maka kami tidak akan memberikan Ijazah maupun surat Keterangan Lulus (SKL ).” kata Melvin.

Baca juga :

Selanjutnya Melvin menambahkan itu sudah menjadi aturan di sekolah dan kami tidak bisa memberikan kebijakan lagi.

“Selain tidak akan memberi SKL pihaknya juga tidak akan memberi ijazah dikarenakan memnag sudah menjadi aturan di sekolah dan kami tidak bisa memberikan kebijakn lagi. Memang kami disini dapat jugat bantuan dari pemerintah namun jarang.demikian.” tambahnya.

Heri salah seorang,orang tua murid juga menjelaskan bahwa dirinya sudah menghadap dan memohon ke pihak sekolah agar diberikan SKL namun tidak diindahkan.

“Saya sudah menghadap dan memohon untuk minta surat keterangan lulus namun tidak di indah kan.padahal surat itu anak saya perlu untuk melamar pekerjaan.” jelas Heri.

Editor : YE