Indonesiaberita.com, JAKARTA – Mobil SUV Daihatsu Terios dengan nomor polisi B-1930-NRH milik jurnalis, Akhrom Saleh disasar maling.

Kaca mobil yang terparkir di pinggir jalan dibobol pelaku, saat Akhrom bersama seorang kawannya menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan di kediaman Rizal Ramli, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu 30 Mei 2018. Satu buah tas berisi leptop berhasil digasak dari dalam mobil.

Dihadapan Indonesia Berita, Akhrom mengaku peristiwa itu barulah diketahui olehnya sekitar pukul 20.00 WIB setelah acara usai dan hendak beranjak pulang. ia mengaku terkejut ketika mendapati kaca sebelah kiri bagian belakang mobil telah jebol.

“Saat saya ke mobil, kaca pintu belakang sebelah kiri mobil saya sudah pecah. Tas berisi leptop dalam mobil juga hilang,” ungkapnya.

Jurnalis ini juga mengatakan, mobil miliknya tersebut terparkir di depan kediaman mantan Menko Maritim itu bersama dengan mobil para tamu lainnya. Diduga, pelaku melancarkan aksinya saat keadaan dalam keadan sepi.

“Saya parkir diseberang jalan di depan rumah Pak Rizal Ramli bersama mobil yang lain. Mungkin dibobol saat waktu berbuka puasa,” terang pria itu.

Pria berusia 37 tahun itu, mengaku telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Mampang, Jakarta Selatan. Sebagai korban dirinya berharap pihak kepolisian sesegera mungkin dapat menemukan siapa dalang atas peristiwa yang telah menimpanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mampang, Iptu. Achmad Fajrul Choir, S.IP membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut. Pihaknya berjanji akan segera melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Kami sudah menerima laporan dan segera kami tindak lanjuti. Kami juga akan berkoordinasi dengan satuan lain untuk membantu proses penyelidikan,” ujar Fajrul.

Selain itu, Fajrul juga mengatakan motif yang digunakan pelaku jarang ditemukan di daerah sekitar TKP. “Motifnya jarang di temukan di daerah sini. Terakhir tahun 2017 lalu.” tutupnya.

Edito : YE