Modern technology gives us many things.

Isu Korupsi Buat Pasangan Lukman Edy – Hardianto Leading

Indonesiaberita.com– Tren pasangan Cagub-Cawagub Riau Nomor Urut 2 Lukman Edy-Hardianto kian naik. Apalagi keduanya termasuk pasangan yang bersih.

Seperti disampaikan pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie.

Ini menurut Jerry, sudah dibuktikan Lukman Edy selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI bahkan Menteri PDT.

Apalagi rilis terbaru lembaga survey Lembaga Kajian Pemilu Indonesia(LKPI) di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Menariknya lagi, 90,2 persen responden menyatakan bahwa pasangan Gubri-Wagubri Zaman Now itu paling bersih dari korupsi dibanding tiga calon kepala daerah lainnya. Syamsuar-Edy Nasution 70,2 persen, Arsyadjuliandi Rachman-Suyanto 69,3 persen, dan pasangan Firdaus-Rusli 67,2 persen.

Ini menurut Kerry modal utama meraih kursi panas di Riau sebagai orang nomor satu.

Berdasarkan indeks anti korupsi, maka tingkat elektabilitas atau keterpilihan pasangan Nomor 2 Lukman Edy-Hardianto adalah yang tertinggi.

Pemimpin Riau ujar dia, harus orang yang bersih. Lantaran selama ini sudah 3 gubernur yang ditangkap KPK.

Isu korupsi sangat kuat, dan itu bagaikan magnet yang mampu menarik pemilih. Begitu pun isu ekonomi yang menjadi andalan Edy Lukman.

“Saya melihat juga tingkat akseptabilitas atau tingkat penerimaan/kesukaan masyarakat Riau terhadap empat pasangan Pilgub Riau, pasangan dengan Jargon Riau Bangkit itu menempati urutan tertinggi, yakni 80,3 persen. Sementara, pasangan Syamsuar-Edy Nasution 78,2 persen, sedangkan Firdaus-Rusli sebesar 70,2 persen, disusul pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno di posisi buncit, sebesar 68,2 persen,” kata Jerry.

Dari empat pasangan di pilgub Riau diikuti oleh empat pasang ujar dia, namun yang berpotensi menang hanyalah Lukman Edy-Hardianto dan Syamsuar-Edy Nasution yang saat ini bersaing ketat.

Saat ini bersaing ketat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukman Edy-Hardianto sebanyak 31,4 persen responden yang suka dengan keduanya dan pasangan Syamsuar-Edy Nasution dipilih sebanyak 25,1 persen.

Sedangkan pasangan Firdaus-Rusli menurut survey lembaga ini meraih 11,3 persen, dan Arsyadjuliandi Rachman–Suyanto 10,1 persen.

Komentar
Loading...