Modern technology gives us many things.

Poempida : Tagar Ganti Presiden 2019 Hanya Mengawang-awang

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Fenomena gerakan tagar ganti presiden 2019 semakin marak belakangan ini. Gerakan ini bermaksud untuk mengajak masyarakat Indonesia mengganti presiden Joko Widodo.

Terkait fenomena tersebut, Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra), Poempida Hidayatulloh mengatakan bahwa gerakan tersebut mengawang-awang.

Hal ini disampaikan oleh Poempida dalam acara “Buka Puasa Bersama dan Tausiyah Politik Bertajuk Tagar Ganti Presiden 2019” yang diselenggarakan di rumah makan Raden Bahari, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018).

Menurut pria berjulukan bayi ajaib tersebut, gerakan ini mengawang-awang karena gerakan tersebut hanya menilai dari sesosok figur, bukan dari apa yang dibutuhkan negara ini.

“Kalau saya membaca gerakan-gerakan ini, harapan-harapan masyarakat sudah semakin terbuka secara transparan. Biasanya gerakkan seperti ini digerakan oleh orang kelas bawah, tapi sekarang gerakan ini mulai digerakan oleh orang-orang kelas menengah (orang-orang yang sudah cukup sejahtera),” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Baca Juga :

Testimoni HUT IBcom

“Gerakkan seperti ini harus kita lihat tidak serta merta politik praktisnya. Tapi kalau kita melihat gerakkan seperti ini harus disiasati dengan cermat melihat siapa yang berkuasa maupun dengan lawan-lawan politiknya karena pada akhirnya, disitu apa orang akan menilai figurnya. Seharusnya orang harus melihat apa yg dibutuhkan negara ini atau masyarakat perlu seperti apa,” jelasnya.

Poempida juga menambahkan banyak orang menilai dari hanya dari kulitnya bukan melihat progamnya seperti apa, semangat kerjanya bagaimana.

“Seharusnya kita melihat progam kedepannya itu bagaimana, semangat kerjanya seperti apa, dan terlebih ketulusannya. Kalau kita melihat hanya dari kulitnya saja kapan kita akan sejahtera.” tanbahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kita masih menilai presiden (Jokowi – red) hanya dari luarnya saja, bukan dari progam apa yang akan di laksanakannya dan program tersebut berjalan atau tidak.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua UKM Partai Gerindra, Sjukrianto, Ketua UKM IKM Nusantara Chandra Mangggih Rahayu, anak perusahaan BPJS TK, PT BIJAK M Akip Nato Agung serta beberapa dari beberapa anggota Orkestra.

Editor : YE

Komentar
Loading...