Modern technology gives us many things.

Kornas Banten Apresiasi Polda Banten Kendalikan Harga Sembako

Indonesiaberita.com BANTEN – Komite Rakyat (Kornas) Jokowi Provinsi Banten mengapresiasi operasi pasar yang dilakukan Kepolisian Daerah Polda Banten di 12 titik. Hal itu terbukti bisa membantu masyarakat dalam upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan.

Hal Ini diungkapkan Ketua Komite Rakyat Nasional (Kornas) Jokowi Provinsi Banten, Yusup Reza Soleman yang biasa dipanggil Yures, Kamis (13/6/18) di Pondok Pesantren Al Inayah Cilegon. Dia menilai, operasi pasar tersebut berhasil mengendalikan harga sembako di bulan Ramadhan.

Selain itu, Yures juga mengatakan, Polda Banten di bawah kepemimpinan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak hanya sukses sebagai Satgas pangan yang mengontrol dan mengawasi peredaran pangan di pasar. Namun juga sukses dalam membantu pemerintah mengendalikan harga.

Baca juga

“Operasi pasar yang dilakukan polda Banten sangat bermanfaat untuk masyarakat. Pada bulan Ramadhan harga sembako stabil alhamdulillah,”terangnya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menggelar operasi pasar bekerja sama dengan BULOG Sub Divisi Banten di 12 titik yang ada di wilayahnya.

“Manakala harga di pasar meningkat, kita memberikan harga alternatif lebih murah dari harga pasaran. Agar harga terkendali dan stbil semua,” kata Listyo di Mapolda Banten, Rabu (23/5/18).

Menurut Kapolda, setiap bulan Ramadhan kecenderungan harga bahan pokok di pasaran, khususnya yang beredar di masyarakat selalu merangkak naik. Operasi Pasar digelar sebagai upaya pengendalian stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan sampai Lebaran nanti.

Adapun 12 titik operasi pasar tersebut disebar di 7 Mako Polres dan Mako Polda Banten. Jadi, ada yang satu Polres, namun memiliki dua titik operasi Pasar

“Dari harga yang telah ditetapkan, kita ingin memberikan alternatif harga kepada masyarakat. Saya berharap harga akan terkendali dan bisa sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah agar masyarakat bisa mendapatkan harga murah,” tambahnya.

 

 

 

Penulis : Rohim

Editor : Jum

Komentar
Loading...