Modern technology gives us many things.

Menangkan Puti, MAPAN Dirikan Posko Perhutanan Sosial

Indonesiaberita.com, SURABAYA – Setelah dideklarasikan bersama Puti Guntur Soekarno di Surabaya, Gerakan Masyarakat Untuk Perhutanan Sosial (Gema PS) terus berlanjut di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.
Setelah ada komitmen bersama dengan Puti Guntur Soekarno, DPD MAPAN Jatim akan membangun posko-posko perhutanan sosial di desa-desa wilayah Lingkar Wilis.

“Posko ini bukan sekedar posko pemenangan, tapi juga tempat bagi masyarakat di sekitar hutan bisa berkonsultasi dan berkomunikasi tentang pemahaman perhutanan sosial dan cara pemberkasan izin” ungkap Purwadi dalam sambutannya membuka Sosialisasi Perhutanan Sosial di Lapangan Desa Maguan, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk.

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Desa Bangle, Sukarjiyo mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang tinggal disekitar hutan wilayah kami tidak mengetahui apa itu perhutanan sosial.

Sidebar banner ads

“Kami yang selama ini bekerja merambah hutan, tidak pernah mendapatkan sosialisasi seperti ini. Kami bersedia, rumah saya dijadikan posko” ungkap Sukarjiyo yang disambut tepuk tangan oleh ratusan perwakilan KTH di wilayah utara lingkar wilis Nganjuk.

“Sejak awal, kami memang berharap ada partisipasi masyarakat untuk mensosialisaikan perhutanan sosial. Tidak hanya pada sosialisasi pada hari ini, kedepan percepatan perhutanan menjadi gerakan masyarakat.” Kata Purwadi pada saat buka bersama dengan peserta sosialisasi.

Editor : Jum

Komentar
Loading...