Indonesiaberita.com, HALMAHERA TIMUR – Demi menjaga kondusifnya politik di Halmahera Timur, pengurus ikatan Pelajar Mahasiswa Bicoli (IPMB) Haltim, Maluku utara gelar dialog publik.

Acara yang mengusung tema  “membangun paradigma baru masyarakat dalam berpolitik” itu, digelar di desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur, Rabu, 20/06/18.

Ketua panitia Aton Bagaskara Jafar mengatakan Tema ini diangkat berdasarkan realita masyarakat dalam pesta demokrasI tahun ini dan tahun kemarin.  Pasalnya, ditengarai terjadi kesenjangan sosial yang dikarenakan perbedaan politik. Apalagi saat ini Indonesia menghadapi pesta demokrasI 2019 kedapan.

Masyarakat Antusias Mengikuti Jalannya Kegiatan

Dalam kegiatan tersebut, pengurus IPMB bersama masyarakat juga membuat rekomendasi penjaringan calon legislatif versi masyarakat. Harapannya masyarakat dapat menetapkan  satu atau lebih, orang yang akan mewakili Kecamatan Maba Selatan khususnya Desa Bicol.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, mengingat Kondisi masyarakat yang mengalami keretakan di tahun politik ini. Sehingga kegiatan ini dilakasanakan sebagai ajang rekonsiliasi sekaligus sebagai wadah diskusi untuk mendorong putra putri terbaik desa bicoli menuju kursi parlemen 2019,” tutur Aton.

Di tempat terpisah usai kegiatan, Ketua Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (SEOPMI) Halmahera Timur Rismanto sorfoli mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk merubah paradigma berfikir masyarakat agar terhindar dari praktek money politik, isu sara, dan Hoax.

“Harapan kami setelah kegiatan ini masyarakat dapat mendiskusikan beberapa poin dari dialog ini untuk menyatukan masyarakat di pemilihan Legislatif 2019,” Harap Rismanto.

Reporter. : Musadat Ishak

Editor. : YE