Indonesiaberita.com, MOSKOW – Salah satu kandidat juara Piala Dunia Rusia 2018 Belgia, bermain apik usai membekap wakil Afrika Tunisia.

Pasukan Eden Hazard ini menang telak 5-2 atas Tunisia pada pertandingan penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 yang dimainkan di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu (23/6/2018).

Dengan hasi ini, Belgia berhasil meraih tiket ke babak 16 besar dengan mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan di fase grup G.

Tim berjuluk The Red Devil menambah dua gol yang cetak sang kapten Eden Hazard pada menit ke-51 dan Michy Batshuayi pada menit ke-90 babak kedua.

Tak mau kebobolan, Tunisia menjebol gawang Belgia lewat gol dari Wahbi Khazri pada tambahan waktu babak kedua.

Tak puas dengan keunggulan 3-1 pada babak pertama, yim besutan Roberto Martinez terus mengobrak-abrik pertahanan tim Elang Kartago pada babak kedua.

Serangan Tunisia pada menit ke-49 dan ke-50, Tunisia oleh Khazri, Saifeddine Khaoui, dan Anice Badri masih belum bisa merobek jala Thibaut Courtois.

Sebaliknya, Belgia justru mampu mencetak gol keempat mereka oleh Hazard setelah menerima umpan jauh dari Toby Alderweireld.

Terjangan Eden, tak mampu dikawal Sang kiper Tunisia Farouk ben Mustapha di kotak pinalti.

Pemain belakang Tunisia Yassine Meriah bermain tajam dengan menyelamatkan gawang mereka dari bola tembakan Batshuayi yang menggantikan Hazard pada menit ke-48.

Setidaknya tiga kali tembakan bola Belgia pada menit ke-79 belum satu pun membuahkan hasil di gawang Farouk, termasuk bola Batshuayi yang hanya mental dari tiang atas gawang.

Pada menit ke-90 Pemain asal klub Borussia Dortmund itu akhirnya menambah gol bagi timnya, usai mendapatkan umpan silang dari Youri Tielemans.

Gol itu membuat Tunisia bermain under preasure yang bahkan kehilangan spirit bermain menambah gol terakhir mereka oleh sang kapten Khazri pada menit ke-3. Gol itu pun hanya menjadi penghibur bagi Tunisia.

Kemenangan Belgia atas Tunisia itu menempatkan tim peringkat ketiga dunia itu pada peringkat pertama grup G Piala Dunia 2018. Sementara, Tunisia menjadi tim juru kunci pada grup G.

Belgia pada laga sebelumnya di penyisihan grup G mengalahkan Panama 3-0. Dan Tunisia takluk 1-2 dari tim Inggris pada laga lain penyisihan grup itu.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (kapten), Yannick Carrasco, Dries Mertens, Thomas Meunier, dan Dedryck Boyata.

Tunisia: Farouk ben Mustapha, Syam ben Youssef, Yassine Meriah, Fakhreddine ben Youssef, Anice Badri, Wahbi Khazri (kapten), Dylan Bronn, Ali Maaloul, Ferjani Sassi, dan Ellyes Skhiri.

 

Editor : MJ