Indonesiaberita.com, KENDARI – Pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), selangkah lagi dipastikan keluar sebagai pemenang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (pilgub Sultra), Kamis (27/06/2018).

Berdasarkan hasil quick count pilgub sultra, pasangan calon nomor urut 1 ini mengungguli  paslon lainnya.

Seperti dilansir dari laman resmi The Haluoleo Institute paslon Ali Mazi – Lukman Abunawas berhasil meraih perolehan suara sebesar 42,66 persen, disusul paslon Rusda Mahmud – LM. Sjafei Kahar 32,10 persen, serta di urutan terakhir ditempati oleh paslon Asrun – Hugua 25,23 persen dengan total suara masuk 99,35 persen. Dari pantauan Indonesia berita, tidak ada perubahan data yang cukup signifikan hingga  pukul 18.43 WIB.

Memei Ucapan Selamat Dari DPP Nasdem

Sementara itu, pihak DPP Nasdem di Jakarta telah mengaminkan kemenangan Ali Mazi – Lukan Abunawas dalam pigub sultra periode 2018-2023. Hal tersebut diumumkan langsung melalui laman resmi serta akun official media sosial partai yang dinakodahi oleh Surya Palo itu.

Pilgub Sultra diikuti tiga pasangan calon usungan partai politik. Paslon Ali Mazi – Lukman Abunawas di usung Partai Nasdem dan Golkar, paslon Asrun – Hugua diusung PAN,  PDIP,, PKS, Hanura, Gerindra, dan PBB sedangkan paslon Rusda Mahmud – LM. Sjafei Kahar diusung Demokrat, PPP dan PKB.

Akan tetapi terkait keputusan akhir siapa yang menjadi pemenang pilgub Sultra 2018 menunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

Editor : Mastobelo