Indonesiaberita.com, RIAU – Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan bersama dengan staf melaksanakan pengecekan langsung kesiapan personil yang melakukan pengamanan rapat pleno perhitungan suara C-1 di kantor Sekretariat PPK Kec. Pangkalan Lesung dan Kec. Kerumutan Kab. Pelalawan, selama dua hari berturut-turut.

Rombongan Polres Pelalawan memulai kunjungan di Kec. Pkl. Lesung sekitar pukul 10.00 WIB disambut langsung oleh Kapolsek Pkl. Lesung Akp Sahardi, yang memimpin pengamanan sidang pleno. Pihak Polres juga disambut Camat Pkl. Lesung Adnan, Danramil Sorek Kapten Kasmir, Ketua PPK dan Ketua Panwascam.

Kapolres menyampaikan, pengamanan harus dilakukan dengan baik dan semua pihak diminta ikut membantu. Bagi pihak penyelenggara, Kapolres menghimbau agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Pengamanan dilakukan dengan baik sampai agenda penyelnggara selesai. Saya juga menyampaikan ucapan terimkasih kepada anggota TNi dari Koramil Sorek yang telah ikut membantu pengamanan sidang pleno,” ungkap Kaswandi Irwan, Kamis (28/06) lalu.

Kepada awak media Kapolsek Pkl. Lesung Akp Sahardi SH mengatakan, kunjungan Kapolres adalah wujud dari rasa kepedulian pimpinan kepada bawahan yang sedang melaksanakan tugas penting dari negara. Selain itu, adanya kunjungan tersebut juga membuat personil di lapangan semakin bersemangat dalam bertugas.

Usai memantau kegiatan pleno di PPK Kec. Pkl. Lesung, rombongan Polres Pelalawan bergerak ke Kecamatan Kerumutan yang juga melaksanakan sidang pleno. Rombongan tiba di kantor PPK Kec. Kerumutan sekitar pukul 14.30 WIB, disambut Kapolsek Kerumutan Iptu Suhermansyah, dan pihak terkait lainnya. Setelahnya, Kapolres Pelalawan langsung bergerak ke Kecamatan Ukui dalam agenda yang sama.

Kapolres Pelalawan kembali melanjutkan pengecekan terhadap kesiapan personil yang melakukan pengamanan rapat pleno perhitungan suara C-1 di kantor Sekretariat PPK Kec. Pangkalan Kerinci, didampingi oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar, Jumat (29/06) siang.

“Aparat Kepolisian dan anggota PPK yang terlibat dalam Pam pengamana rapat pleno harus bekerja dengan ikhlas dan fokus saat menjaga kotak suara demi terwujudnya Pilkada damai,” himbau Kapolres.

Editor : Mastobelo