Indonesiaberita.com, KENDARI – Optimisme kemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3, Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar (RM-SK) makin menguat. Hal tersebut ditengarai adanya temuan kecurangan sehingga beberapa daerah mengusulkan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Wakil ketua tim pemenangan RM-SK Jaffray Bittikaka menyampaikan, dengan kondisi demikian secara otomatis hasil real dan quick count yang telah beredar di publik saat ini dapat terbantahkan. Oleh karena itu saat ini, seluruh Tim mau pun relawan RM-SK makin yakin akan kemenangan yang telah didepan mata.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa RM-SK masih yakin akan menang dalan Pilgub 2018 ini. Apalagi kondisinya ada beberapa daerah yang mengusulkan akan melakukan PSU,” ungkap JB, Jumat (29/6).

Mewakili paslon RM-SK, lanjutnya diharapkan pihak penyelenggara untuk mengusut tuntas setiap pelanggaran yang ada, sehingga akan adanya PSU nanti.

“Kami sangat mengapresisasi kinerja penyelenggara yang telah menemukan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sehingga berpotensi dilaksanakannya PSU,” ujarnya.

Ketua DPW Perindo Sultra itu menambahkan, jika PSU berhasil digelar maka pihak RM-SK yakin akan memenangkan pertarungan di Pilgub 2018 ini. Untuk itu dirinya menghibau kepada seluruh tim maupun relawan agar tetap solid.

“Keluarga besar Tim Kerja masih yakin memenangkan pilgub 2018, sampai pleno KPU ditetapkan. Pak Rusda dan Tim Kerja sangat menghormati integritas seluruh penyelenggara pemilu se-Sultra, dan kepada tim untuk tetap solid, kita kuat karena kita bersatu,” tutup JB.

Penulis: AIM

Editor : Mastobelo