Indonesiaberita.com, TALIABU – Guna mempererat sinergitas Pemerintah Daerah dan Porli, Polres Kepulauan Sula – Taliabu bersama Pemerintah Daerah Pulau Taliabu mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 72, berlangsung di halaman kediaman Bupati Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara, Minggu (01/07/2018). Pukul : 09:00 Wit.

Hi.Aliong Mus Bupati Pulau Taliabu dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama pemerintah daerah pulau taliabu saya mengucapkan dirgahayu POLRI yang ke – 72 khususnya jajaran TNI/POLRI.

“Semoga dapat terus dekat dengan masyarakat seperti yang telah berlangsung selama ini.” ucap Bupati Pultab.

Bupati Pultab memberikan sambutanya

Pada kesempatan ini sebagai Kepala Pemerintah Daerah Pultab, Bupati Aliong Mus, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI/POLRI yang telah bekerja keras mengerahkan semua usaha dalam mengamankan pesta demokrasi yaitu dalam ajang kontekstasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernu Provinsi Malut yang baru beberapa hari ini dilaksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada pihak TNI/POLRI yang telah brkerja keras tanpa mengenal lelah dalam mengamankan pesta demokrasi yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur propinsi maluku utara.” tutur Aliong Mus

Lanjut Bupati Aliong, Berharap kepada pihak Polri, khususnya polres Sula – Taliabu, selalu dapat menjalin koordinasi dengan selalu dapat menjalin koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam menjalankan tugas.

“Sebab keamanan dan ketertiban sebuah daerah tidak hanya dijaga oleh satu pihak saja melainkan harus mendapat sinergitas dari pihak kepolisian” kilah orang nomor 1 (satu) di Negeri Hemungsia Sia Dufu.

Baca juga :

Hal tersebut juga di sampaikan Wakapolres Kepulauan Sula – Taliabu, Kompol Syamsul Alam, mengatakan, Sesuai himbauan Presiden RI, Pertama, Polri dituntut melaksanakan deteksi aksi dalam artian mencegah sebelum terjadi, mengatisipasi kejadian yang ada di seluruh indonesia yang berkaitan pemeliharaaan keamanan.

Kedua, Polri dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Ketiga, penegakan hukum lebih di optimalkan lagi khusus menyangkut instabilitas pada UU perlindungan anak, perempuan dan seluruh komponen masyarakat.

Keempat, Polri dituntut kehadiran kita di tengah tengah masyarakat.

“Ini acara seluruh indonesia namun bertepatan dengan pelaksanaan keamanan pemilukada, khusus diwilayah ini tetap Polres tetap melaksanakan seremonorialnya” tutup orang nomor dua (2) di Polres Kepulauan Sula – Taliabu

Editor : YE