Indonesiaberita.com, TALIABU – Bencana banjir yang sedang melanda Desa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Minggu 01 Juli 2018 kemarin.

Korban banjir secara cepat mendapatkan bantuan berupa, alat masak, peralatan bayi, perlatan rumah tangga, tas sekolah, pakaian dewasa dan terpal oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Team Reaksi Cepat (TRC), Secara langsung kelokasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir berupa alat masak, peralatan bayi, perlatan rumah tangga, tas sekolah, pakaian dewasa dan Terpal” Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan BPBD Pultab, Sutomo Teapon kepada Indonesia Berita melalui pesan singkat. Senin (02/07/2018).

Kepala BPBD Pultab itu menambahkan, bantuan yang disalurkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir ini.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat di Desa Tikong” Tutur Kepala BPBD itu.

Baca juga :

Lanjut Sutomo, berdasarkan keterangan yang di terima, hujan besar yang terjadi mengakibatkan tanggul penahan air yang berada di belakang kampung jebol sehingga air meluap masuk sampai terjadi banjir di dalam desa.

Kondisi pemukiman warga yang terendam banjir

“Akibat dari banjir tersebut 20 puluh buah rumah warga di hantam air dan 7 buah rumah yang mengalami rusak parah sementara 13 rumah hanya tergenang air biasa dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa” tutup Kaban BPBD Pultab yang memiliki moto 3T (Tanggap,Tanggas, dan Tangguh).