Indonesiaberita.com, JAKARTA РPertemuan Argentina melawan Prancis di fase 16 besar telah usai. Dari pertemuan ini Prancis keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Kemenangan Prancis melawan Argentina ini adalah kemenangan pertama dalam sejarah pertemuan kedua tim di piala dunia.

Penyebab kekalah Argentina pada piala dunia 2018 adalah sosok Lionel Messi. Pemain yang dibanggakan oleh pelatih Jorge Sampaoli. Penyerang ini tidak mampu menciptakan 1 gol ke gawang Les Bleus.

Lionel Messi sempat menyatakan pensiun pada 2016. Kala itu Argentina yang takluk dari Cile pada ajang Copa America. Dikarenakan banyaknya dorongan untuk bergabung kembali di Argentina.

Pemain yang jarang memberi umpan ke rekan timnya sendiri dan memiliki sifat individual yang membuat main Argentina banyak menutup pergerakan Messi.

Pemain 31 tahun tidak berkontribusi baik pada piala dunia 2018. Dari 4 laga yang dimainkan ia hanya mampu menciptakan 1 gol dan 1 assist.

Berbanding terbalik dengan rivalnya Cristiano Ronaldo meskipun bernasib sama seperti Argentina. Statistik Ronaldo lebih baik dari Messi dengan 4 gol.

Kurang produktifnya Messi dikarena faktor ia menjadi pemain yang diandal dan menjadi titik tempuh permainan.

Berbeda saat ia bermain di klub The Catalan yang tampil produktif membuat Barcelona menjuarai La Liga dan Copa Del Rey karena bukan ia saja yang diandalkan tetapi masih ada setara dengannya.

Selain faktor dari Messi kekalahan La Albiceleste juga disebabkan juga oleh banyak pelanggaran yang dilakukan pemain tim Tango yang mendapatkan banyak kartu kuning dan lemahnya lini pertahanan dari Argentina itu sendiri.
strategi yang digunakan oleh Jorge Sampaoli juga salah satu penyebab kekalahan Argentina.

Inilah yang dimanfaatkan oleh tim besutan Didier Deschamps untuk membuat tim Tango angkat koper lebih awal di piala dunia 2018.

Tidak hanya itu saja penyebab kekalahan tim Tango tapi ada lagi yaitu kurangnya memainkan pemain yang punya talenta bagus, seperti Dybala, Higuain, dan pemain lainnya.

Sedangkan penampilan Prancis di fase 16 besar yang banyak mengganti pemain utama dengan pemain cadangannya tampil lebih baik dari Argentina. Seperti Tolisso, Fekir, dan pemain berbakat lainnya.

Penulis : Fitra

Editor : YE