Indonesiaberita.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani terus memastikan kesiapan venue jelang diselenggarakannya Asian Games 2018. Usai membuka Fun Run Asian Games 2018, Menko PMK meninjau sejumlah venue dan fasilitas Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Insya Allah semua venue berkaitan dengan ASEAN Para Games sudah bisa digunakan,” tegas Menko PMK, Minggu (1/07/2018).

Menko PMK juga sempat menyaksikan test event untuk cabang olahraga (cabor) wheelchair basketball dan para swimming. Menko PMK juga meninjau Stadion Madya yang akan digunakan untuk cabor para atletik.

“Test event ini untuk melihat, mengevaluasi apa saja yang kurang dan memang harus dibenahi sebelum nanti pelaksanaan ASEAN Para Games 6 Oktober yang akan datang,” ujar Menko PMK.

Usai meninjau test event dan juga fasilitas Asian Para Games 2018, Menko PMK melihat persiapan sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Menko PMK juga sudah meminta kepada Ketua Inapgoc untuk mengevaluasi dan memperbaiki sejumlah fasilitas Asian Para Games agar lebih maksimal.

“Seperti jalan-jalan untuk kursi roda, kemudian transportasi para difabel, saya juga sudah minta untuk cek kembali sehingga pada waktu pelaksanaan tanggal 6 Oktober yang akan datang tidak ada hal-hal yang kurang. Saya optimis Insya Allah semua berjalan lancar,” pungkas Menko PMK.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari menyatakan bahwa Inapgoc tengah membangun suasana “Look and Feel”, dimana diharapkan dengan melihat langsung venue dan pertandingan, masyarakat bisa ikut menjadi bagian untuk semakin menyukseskan Asian Para Games 2018.

“Mudah-mudahan pesan ini bisa sampai ke seluruh masyarakat. Sehingga kita semua bisa menjadi bagian. Karena kita sudah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018,” tegas Raja Sapta Oktohari.

Editor : Mastobelo