Indonesiaberita.com, KENDARI – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara bergerak cepat dalam rangka mendistribusi bantuan ke korban bencana banjir di Kabupaten Konawe kecamatan Pondidaha di desa Laloika, Rabu (4/7/2018) siang tadi.

PMI Sultra mendistribusikan bantuan ke korban banjir Konawe telah berkordinasi bersama pengurus PMI kabupaten Konawe selaku pihak  penerima bantuan.

Bantuan yang didistribusi ke Kabupaten Konawe dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Markas PMI Sultra, Dedi Arman bertindak sebagai komando pendistribusian bantuan.

Dedi mengungkapkan bahwa tercapainya pendistribusian bantuan ini tak terlepas dari kerja keras semua pengurus PMI Sultra yang dengan cepat merespon dan menginstrusikan agar  segra mendistribusikan bantuan ke titik lokasi banjir berdasarkan hasil asessment peninjauan titik yang mesti segra distribusikan bantuan.

“Kami telah mendapat kabar dari teman-teman pengurus PMI Konawe dan relawan bencana yang mengirimkan informasi bahwa di Desa Laloika Kecamatan Pondidaha mesti segra merespon dan distribusikan bantuan melihat kondisi para korban yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” ungkap Dedi.

Baca juga : Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor

Adapun bantuan yang didistribusikan dengan membawa personel relawan PMI sebanyak delapan orang, satu mobil box berisi barang dan satu unit mobil ambulance.

Setiba dilokasi banjir tim PMI Sultra langsung menyerahkan bantuan ke korban banjir yang diterima langsung pengurus PMI Konawe berupa jergen untuk tempat air sebanyak 100 unit, tikar 50 unit, terpal 10 unit, telor delapan rak, sabun mandi dua karton, popok bayi dua karton, air mineral empat belas dos, pembalut dua karton, anti nyamuk empat dos, sampo dua puluh renteng, dan sabun bayi empat karton.

Seprerti diketahui Desa Laloika menjadi lokasi terparah akibat  bencana banjir selama beberapa hari, masyrakat masih mengeluhkan masih minimnya pelayanan kesehatan akibatnya banyak yang mengalami sakit seperti gatal-gatal dan diare.

Pemerintah desa Laloika mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Sultra dan semua tim relawan yang telah banyak membantu sampai pendistribusian bantuan ini.

Dedi menambahkan, pelaksanan pendistribusian bantuan ini sifatnya tanggap darurat untuk pemenuhan kebutuhan tentu belum tentu tercukupi,

“Kami dari PMI Sultra berusaha merespon sebagai wujud  tanggung jawab kami sebagai pengemban lembaga kemanusiaan yang ingin meringankan kapan pun dan dimanapun.” pungkas Dedi.

Editor : Yakobus Eko