Indonesiaberita.com, TERNATE – Kodim 1501/Ternate musnahkan ratusan kantong minuman keras (Miras), Kamis (5/7/2018) di halaman Makodim Kelurahan Muhajirin, Kota Ternate, Maluku Utara.

Minuman keras tersebut diamankan oleh anggota Bintara pembina desa (Babinsa), Rabu 4 Juli 2018 kemarin sekitar pukul 12.00 WIT di Kelurahan Stadion Kota Ternate.

kepada sejumlah wartawan, Dandim 1501/Ternate Letkol Kaf Bambang Sugiyarto, mengatakan, miras yang dimusnahkan kurang lebih 750 kantong pelastik dan botol air mineral.

“Operasi gabungan bersama TNI dan Polri maupun operasi tersendiri untuk mengantisipasi pelaksanaan peleno hasil penghitungan suara Pilgub Malut,” papar Dandim.

Masih kata Dandim pengaruh miras sangat signifikan bisa menimbulkan kerusuhan sosial.

“Pengaruh miras yang sangat signifikan bisa menimbulkan kerusuhan sosial, maka TNI akan terus berupaya mencegah hal tersebut.” imbuhnya

Dandim menegaskan, bagi yang membuat atau yang mengedar agar segera berhenti karena TNI dan Polri tidak akan pernah lelah untuk memberantas minuman keras.

“Jika anggota TNI yang mengedar minuman keras maka sanksi yang akan diberikan berlapis, baik dari hukuman disiplin maupun tindak pidana ringgan,” tegasnya

Kemudian Dandim mengimbau masyarakat yang masih mengkonsumsi minuman keras segera berhenti.

“Jangan dilanjutkan karena akan merusak generasi kedepan.” himbaunya

Editor : YE