Modern technology gives us many things.

Tujuh Rumah di Komunitas Bulusu Rayo, Kabupaten Bulungan Hangus Terbakar

Indonesiaberita.com – KALIMANTAN UTARA – Kebakaran yang menghanguskan tujuh (7) unit rumah di Komunitas Bulusu Rayo, Desa Maritam, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Selasa (3/7) kemarin lalu.
Anggota Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Wilayah Kalimantan Utara, Katerina Megawati,mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WITA. Saat itu, tidak banyak orang yang mengetahui kejadian, karena dari 11 rumah empat diantaranya bisa diselamatkan.

Baca juga : Momen Halal Bihalal, PD AMAN Banyuwangi Suarakan Hak-hak Masyarakat Adat

Menurrut Katerina, pada saat itu anggin kencang dan menyebabkan api merembet kesekitarnya, Api bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WITA oleh warga setempat yang datang membantu menyelamatkan keepat rumah lainnya.

“Dari tujuh rumah yang terbakar, tidak ada satu benda pun yang bisa diselamatkan,”terang Katerina kepada Indonesiaberita, Rabu (5/7) sekira pukul 19.00 WITA,

Dikatakan Katerina, kami dari BPAN juga akan membuka posko korban bencana kebakaran, karena ketiga rumah yang terbakar di Komunitas Bulusu Rayo merupakan anggota komunitas dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan BPAN.

“Bantuan bisa dikirim lewat rekening BANK BRI saya dengan Nomor 030601006532538 atas Nama KATERINA MEGAWATI, atau bisa hubungi lewat nomor Hp-Whatshap 081218895199,tegas Katerina.

Sementara itu, salah seorang pemilik rumah yang terbakar Dilla mengatakan saat ini bantuan diperoleh hanya dari tetangga Desa, bantuan itu berupa pakaian dan sembako. Dilla menuturkan untuk saat ini, keluarganya hanya bisa mengusi di rumah panjang.

“Saya berharap pemerintah bisa ikut membantu untuk membangun rumah kembali, kalau melihat bekas kebakar ini, rasanya sangat sakit,”harapan Dilla.

Penulis : Mega

Editor : MJ

Komentar
Loading...