Indonesiabeeita.com, SOFIFI – Aksi penyerangan oleh masa pendukung AGK-YA kepada masa Pendukung AHM-Rivai terjadi tepatnya di Kediaman Bapak Soksi Hi. Ahmad, Jl 40, Desa Hijrah, kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (07/07/2018).

Abdullah Kahar, mengatakan awalnya kami tim bersama Wakil Gubernur Maluku Utara Rivai Umar, bersama Bapak Soksi Hi. Ahmad yang juga Ketua Tim Pemenang di wilayah Oba Tidore Kepulauan mengundang kami sambil melihat secara dekat pleno KPUD Provinsi Maluku Utara.

“Namun kami hanya berdiam di rumahnya karena kami tidak punya kewenangan.” ujarnya

Selanjutnya Abdullah menyampaikan kita happy sambil menunggu hasil pleno KPUD Propinsi Maluku Utara, tiba tiba dua truk datang yang diketahui pendukung AGK-YA, dengan menggunakan atribut partai dan kaos warna merah mereka lewat teriak-teriak ke kami.

“Kami membalas hanya dengan melambaikan tangan, tiba tiba mereka berhenti di dekat rumah dan melakukan pelemparan, ke arah Kami dengan batu secara bertubi-tubi.” ungkap Abdullah

Kami pun melakukan bela diri, dan kami ada di dalam pagar kejadiannya terjadi sekitar pukul 14:00

Dalam kericuhan ini ada perbuatan tindakan pindana pengerusakan.

“Salah satu tim AHM -Rivai mobilnya hancur dan kita sudah buatkan laporan ke polsek setempat melalui kasat reskrim polres Tidore Kepulauan dan kami buatkan laporan tertulis” tutur Abdulah yang juga koordinator tim Hukum AHM-Rivai

Lebih lanjut Abdullah berharap agar kasus ini dapat di proses secara hukum

“Agar kasus ini dapat di proses secara hukum, mudah mudahan pelakunya cepat ditangkap.” harapnya

Editor : YE