Indonesiaberita.com,TANGERANG – Semangat Didi Rosadi, S.Sos untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa melalui kecintaan masyarakat terhadap sepakbola, ternyata bukanlah seremonial semata.

Pria yang menahkodai acara nonton bola piala dunia 2018 Kabupaten Tangerang ini, terus membuktikan konsistensinya dalam merangkul masyarakat untuk guyub dan bersatu melalui semangat sepakbola. Minggu (8/7/2018) kemarin, Didi Rosadi turun langsung ke masyarakat untuk menularkan semangat positif tersebut serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat akar rumput Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Tangerang.

Dalam balutan acara sederhana bertema “Kumpulincu Uyut” yang digelar di Lapangan Sangiang Tunggal Karoya, Kang Didi bersama para pemuda pencinta sepakbola dan remako desa berdialog ringan terkait potensi-potensi desa yang harus terus digali utamanya sepakbola.

Pada kesempatan itu Kang Didi mengatakan, masyarakat harus terus menggali potensi pemain sepakbola dari lapangan-lapangan kampung khususnya yang ada di Desa Carenang. Sehingga kedepannya, dari desa tersebut lahir para pesepakbola yang berpotensi.

“Mari kita gali dan bina para pemain yang berpotensi. Apabila ada pemain dengan potensi yang bagus Insya Allah saya siap memfasilitasi sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Supaya pemain potensial dari kampung bisa berkiprah ditingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Nasional,” terang pejuang muda putra cisoka itu.

Foto bersama Pemuda dan Masyarakat Dessa Carenang

Kendati sederhana, acara ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat Desa Carenang.

Sahar misalnya. Sebagai tokoh pemuda Desa Carenang dirinya sangat bangga dan mengapresiasi adanya acara tersebut. Menurutnya silaturahmi yang terbangun dengan baik dapat menjadi pondasi untuk menggali potensi-potensi desa baik olahraga maupun hal-hal positif lain yang bermuara pada pembangunan secara universal.

Di tempat yang sama, Bapak Sali selaku tokoh sepakbola Desa Carenang juga berkomitmen untuk guyub dan bersatu bersama elemen masyarakat lainnya guna menumbuh kembangkan potensi-potensi yang ada di desa terkhusus olahraga.

“Kami apresiasi dan bangga dengan langkah yang ditempuh Kang Didi. Semoga kedepan Kang Didi sebagai Ketua PDI Perjuangan Kec. Cisoka dapat membawa aspirasi kami dan masyarakat desa supaya ada kemajuan berarti dalam segala sektor,” terang pria itu.

Terkait hal tersebut Bapak Yoyon menambahkan, dirinya bersama masyarakat siap mendukung segala bentuk perjuangan Kang Didi. Pria ini berharap, semoga kedepannya Kang Didi sebagai putra daerah Desa Carenang Kec. Cisoka dapat membawa nama baik dan rasa bangga masyarakat untuk berkiprah di tinggkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Didi Rosadi memang sudah sejak dulu menggalang gerakan-gerakan positif dalam upaya menggalai potensi desa dalam segala sektor. Misalnya potensi pertanian dengan kapasistasnya sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tangerang.

Editor : YE