Menjadi Referensi Mendunia

Pekan Jokowi, Langkah Relawan Hasilkan Rekomendasi Cawapres Jokowi

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Langkah relawan untuk memantapkan Jokowi dua periode mulai bermunculan dipermukaan. Sebanyak 39 organ relawan bergabung untuk menggelar acara Pekan Jokowi.

Ketua panitia penyelenggara Aznil menyampaikan, Pekan Jokowi digelar untuk menampung aspirasi relawan dalam perumusan kriteria cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada pilpres 2019. Selain itu, relawan akan merumuskan visi dan misi Jokowi untuk periode 2019-2024.

“Karena itulah tema yang kami usung dalam acara ini adalah ‘Cawapres Salah, Jokowi Kalah’. Bentuk kegiatannya nanti adalah diskusi publik, Focus Group Discussion (FGD), rembuk serta bentuk-bentuk kegiatan sosial apabila kondisi memungkinkan,” papar Aznil saat konferensi pers, di Tiku Cafe 98, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Azmil melanjutkan, hasil yang diperoleh dalam gelaran Pekan Jokowi, akan dijadikan rekomendasi yang akan diserahkan langsung para relawan kepada Bapak Joko Widodo. Rekemodasi tersebut juga akan diserahkan kepada ketua-ketua partai politik yang mengusung Jokowi dalam pilpres 2019 nanti.

“Rekomendasi yang ada nantinya kami akan serahkan langsung kepada Pak Jokowi dan parpol pengusung. Terkait metode, kami sudah bersepakat akan menempuh langkah audiensi langsung ataupun gerakan jalanan lewat spanduk yang dipasang di kantor-kantor partai,” ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Kornas Indonesia, Roni Rosa menekankan, wacana rekomendasi kriteria cawapres serta rumusan visi dan misi Jokowi tersebut, sama sekali tidak bermaksud menyaingi eksistensi partai politik. Marwah dari rekomendasi yang dimaksud lebih menjadi representatif dari aspirasi relawan sebagai bagian dari Jokowi yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami sama sekali tidak bermaksud untuk menyaingi eksistensi parpol. Ini hanya bentuk aspirasi dari relawan. Kegiatan ini pun hadir melalui proses diskusi yang panjang dari beberapa bulan sebelumnya dan murni pemikiran relawan,” terang Roni.

Dijadwalkan acara Pekan Jokowi akan berlangsung dari Selasa, 10 Juli 2018 sampai dengan Senin, 16 Juli 2018.

Editor : YE

Komentar
Loading...