Menjadi Referensi Mendunia

Willy Kogoya Minta Semua Pihak Menerima Kemenangan LUKMEN

Indonesiaberita.com, JAYAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) menang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018 – 2023 dengan perolehan suara sebanyak 1.939.539 suara (67,54%) dalam rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi Papua, Senin (9/7/2018).

Sementara pasangan calon nomor urut 2, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JHOSUA) hanya berhasil mendapatkan suara sebanyak 932.008 suara (32,46%).

Pasangan LUKMEN dinyatakan unggul di 20 Kabupaten, sedangkan JHOSUA unggul di 9 Kabupaten/Kota.

Terkait hasil ini, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Kabupaten Lanny Jaya Papua, Willy Kogoya mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh LUKMEN.

“Selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh LUKMEN.” ucap Kogoya.

IMTSI Sidebar

Selain itu, Kogoya juga menghimbau agar pasangan JHOSUA, tim sukses dan simpatisannya bisa menerima dengan legowo hasil pleno tersebut.

“Saya berharap semua bisa menerima hasil ini, mari kita jaga Papua tetap damai, kalau ada protes harus disampaikan sesuai mekanisme yang ada,” ungkapnya.

Saat ini, Ia meminta agar masyarakat kembali bersatu untuk mendukung dan mengawal Pemerintahan LUKMEN untuk membangun Papua.

“Pilkada sudah selesai, mari kita bersatu kembali membangun Papua tanpa membeda bedakan.” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Setyawan

Editor : YE

Komentar
Loading...