Modern technology gives us many things.

Bupati Jayapura Sambut Baik Pelaksanaan Kongres AMAN Keenam di Papua

Indonesiaberita.com JAYAPURA – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mengadakan audiensi dengan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di Aula Lantai dua, Rabu (11/7) sekira pukul 10.00 WIT. Tujuan kunjungan tersebut ialah untuk memperkenalkan organisasi AMAN dan memastikan penyelenggaraan Kongres keenam di Jayapura.

Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Rukka Sombolinggi dalam pidatonya menyampaikan tentang hasil Kongres nasional AMAN kelima di Sumatera Utara tahun 2016, telah diputuskan bahwa Kongres Nasional AMAN kelima akan dilaksanakan di Provinsi Papua yaitu pada tahun 2022. Namun demikian tempat pelaksanaan pastinya di Kabupaten mana belum diputuskan.

“Kita untuk menghadap Bupati Jayapura untuk meminta izin pelaksanaan Kongres dan memastikan agar pemerintah mendukung dalam pelaksanaanya nanti,”tegas Rukka.

Baca juga 

Dalam kesempatan tersebut, Rukka juga mempresentasikan kepada Bupati tentang perjuangan AMAN selama ini, ia juga memperkenalkan Struktur Organisasi dan Personel AMAN yang ikut hadir dalam rombongan tersebut.

Menganggapi hal itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pihaknya sangat bersedia menjadi Tuan Rumah dalam pelaksanaan Kongres AMAN keenam tahun 2022.

“Saya mendukung pelaksanaan Kongres keenam di sini. Saya juga
akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan beberapa Kepala Daerah yang berada di Wilayah Adat TABI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Kongres AMAN,”tegas Mathius.

Dalam pertemuan antara AMAN dan Pemkab Jayapura tersebut. Mereka telah menyepakati bahwa kegiatan Kongres nantinya harus mengundang Presiden RI.

 

Penulis : Dodi

Editor : Jum

Komentar
Loading...