Modern technology gives us many things.

Gol Semata Wayang Umtiti Antarkan Perancis ke Final

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Gol semata wayang bek tengah Samuel Umtiti mengantarkan Perancis ke final Piala Dunia 2018.

Partai semifinal antara Perancis melawan Belgia berlangsung di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari.

Belgia langsung tampil dominan dengan menakan lini pertahanan Perancis di awal babak pertama.

Walau terus ditekan Les Blues memperoleh peluang pertama pada menit 12 melalui akselari Mbappe namun dapat digagalkan Courtois.

Sekali lagi Courtois mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit 18 dengan mengamankan tendanga Matuidi.

Kali ini anak asuh Roberto Martinez mendapat peluang menit 22 seandainya tendangan Toby Alderweireld tidak dapat ditepis Loris dengan gemilang.

Hingga menit ke 40 pertandingan masih berlangsung imbang tanpa gol dari kedua tim.

Peluang terakhir Perancis lewat tendangan bebas Griezmann di menit 45 namun tendangannya hanya membentur pagar hidup pemain Belgia dan membuat kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan enam menit tepatnya pada menit 51 akhirnya bek tengah klub Barcelona, Umtiti memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Griezmann.

Tertinggal satu gol para pemain Belgia menggempur pertahanan Perancis melalui umpan-umpan lampung mengarah ke kotak penalti namun selalu gagal dengan rapatnya pertahanan lini belakang anak asuh Didier Deschamp.

Pada menit 81 Witsel mempunyai peluang menyamakan kedudukan sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dapat ditepis Loris.

Wasit Andrés Cunha asal Uruguay memberikan waktu tambahan selama enam menit namun hingga waktu tambahan berakhir kedudukan 1-0 untuk Perancis tidak berubah.

Dengan kemenangan ini mengantarkan Perancis melangkah ke final Piala Dunia 2018, di partai puncak ini Les Blues akan menghadapi pemenang Inggris melawan Kroasia yang berlangsung Kamis (12/7/2018) dini hari.

Editor : YE

Komentar
Loading...