Modern technology gives us many things.

Kematian Wartawan M Yusuf Harus Diusut Tuntas Polri

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Kasus meninggalnya wartawan Mohamad Yusuf di dalam tahanan di Kalimantan Selatan banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Anggota Komisi III DPR RI Eddy Kusuma Wijaya, mengaku menyayangkan tragedi yang menimpa Yusuf.

“Tragedi yang menimpa Yusuf sangat disayangkam.” ungkap Eddy kepada Indonesia Berita di ruang kerjanya di Gedung DPR RI, Rabu (11/7/2018).

Eddy yang juga seorang pensiunan Inspektur Jenderal Polisi menjelaskan bahwa kematian Yusuf harus diusut secara serius oleh Polri karena “para pemimpin perlu dilindungi dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai jurnalis.

“Jika kematian Yusuf ada dugaan tidak ada unsur-unsur kesengajaan, entah itu pembunuhan dan lain-lain, penyidik ​​Polri dan pihak-pihak yang terkait harus terlibat secara permanen,” jelasnya.

Baca juga :Kado Keranda Mayat untuk Dewan Pers

Selanjutnya Eddy mengungkapkan, jika ada orang-orang yang terlibat dalam kasus-kasus yang diungkap oleh Yusuf Ludwig, korban dan kematian, ini harus diusut tuntas.

“Tidak bisa ada orang yang lebih menyenangkan atau berkuasa dapat mengatur segala-galanya dan akibatnya peneliti M. Yusuf menjadi korban,” lanjutnya.

Politisi PDIP ini menegaskan negara harus lebih kuat terhadap perusahaan atau orang-orang yang punya uang

“Negara harus lebih kuat terhadap perusahaan atau orang-orang yang punya uang, jangan sampai kalah dengan orang-orang yang banyak uang,” tegas Eddy.

Sebagai penutup pembicaraan Eddy menyampaikan Polri dan pemerintah harus mengusut tuntas kasus kematian wartawan M Yusuf.

“Ini yang harus kita lawan kedepan, jangan sampai orang-orang yang kita tokohkan, orang-orang yang kita anggap hebat karena kuasa dalam bidang keuangan dan bisa mengatur segala-galanya. Saya harap Polri dan pemerintah harus mengusut tuntas kasus kematian wartawan M. Yusuf,” tuturnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...