Modern technology gives us many things.

PKP Berdikari Umumkan Pemenang Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Untuk menampung aspirasi serta melibatkan partisipasi warga dalam mengusulkan nama-nama tokoh yang akan dijadikan Cawapres Jokowi, Pusat Kajian Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) bersama Seword gelar “Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga”.

Sekretaris PKP Berdikari Osmar Tanjung mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 10 April s/d 10 Juni 2018 tercatat 271 tulisan diterima melalui email admin Seword. Sebanyak 130 dinyatakan memenuhi syarat minimal 1.500 kata dengan argumentasi dan opini yang kuat.

“Dari 130 tulisan tadi, Tim Juri Lomba kemudian memilih artikel syarat dan adat istiadat penulisan. 20 artikel terpilih dinyatakan layak menjadi pemenang,” ungkapnya saat konferensi pers pengumuman pemenang lomba di Jl. Cikotamas 1, Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu (11/7/2018).

Osmar melanjutkan, dari helatan lomba tersebut Seword dan PKP Berdikari melihat antusiasme warga cukup tinggi termasuk kalangan perempuan.

“Dari 130 artikel yang memenuhi syarat tadi, ada 26 artikel yang ditulis oleh perempuan. Dari 26 artikel, 5 diantaranya dinyatakan layak menjadi pemenang dari 20 artikel terpilih,” terang pria itu.

Pemenang “Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga” Disusun Berdasarkan Abjad

Lomba menulis yang kepesertaannya merupakan warga biasa ini, melibatkan lima juri sebagai tim penilai. Yakni, Osmar Tanjung, Alifurrahman, Gung Tri Astrid, Luky Djani dan Niluk Djelanik.

Pada kesempatan tersebut, Alifurrahman selaku pimpinan seword membacakan 20 artikel yang terpilih sebagai pemenang.

“Seluruh artikel pemenang dapat dibaca di www.seword.com,” tutup Alifurrahman.

Editor : YE

Komentar
Loading...